SULTENG BANGKIT : Siap Siap, Seleksi CPNS Yang Tertunda Dimulakan

Setelah tertunda akibat bencana alam Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi pada 28 September 2018 lalu di wilayah Pasigala (Palu, Parigi Moutong, Sigi dan Donggala), seleksi CPNS 2018 akan segera dimulai. Untuk mempersiapkan pelaksanaannya, dilakukan rapat persiapan di Ruangan Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis, 7 Pebruari 2019.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekprov Sulteng, Drs. H. Mohamad Hidayat, M.Si, diikuti oleh pejabat BKD Prov. Sulteng dan dari wilayah Pasigala serta pejabat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dalam rapat, hal – hal umum yang disepakati antara lain :

  1. Pelaksanaan seleksi akan dipusatkan di Kota Palu. Pada tempat atau lokasi ujian yang akan disiapkan oleh Prov. Sulteng dan akan ditentukan serta diumumkan kemudian
  2. Seleksi akan menggunakan sistem CAT yang disiapkan oleh BKN
  3. Perangkat komputer yang perlu disiapkan minimal 200 unit dan disediakan oleh instansi (Prov/Kab/Kota)
  4. Seleksi CPNS hanya diikuti oleh mereka yang sudah melamar dan terdaftar dalam portal sscn (Sistem Seleksi CPNS Nasional), serta mereka yang mendaftar baru. Jadwal pembukaan pendaftaran akan disampaikan kemudian.
  5. Seleksi CPNS hanya bisa diikuti oleh mereka yang belum mengikuti seleksi CPNS pada 2018
  6. Tahapan dan proses pelaksanaan seleksi CPNS di wilayah Pasigala ini akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Setelah rapat persiapan, dilanjutkan dengan pelatihan admin/operator sscn bagi pengelola teknis pelaksanaan tahapan seleksi (penerimaan dan verifikasi berkas, penerbitan kartu ujian, proses pemberkasan dan pengusulan NIP, dll). Pelatihan dilaksanakan di ruang rapat BKD Sulteng.

Semoga pelaksanaan seleksi CPNS kali ini berlangsung lancar dan sukses serta mampu mendapatkan aparatur yang berkompeten dan prima serta bisa segera mewujudkan visi Sulteng Bangkit, “Maju Mandiri dan Berdaya Saing”.