SULTENG BANGKIT : Serah Terima Jabatan (Sertijab) JPT Pratama (Es. II.a)

Tanpa berlama-lama, para pejabat JPT Pratama (eselon II.a) yang dilantik pada Jumat, 1 Pebruari 2019 lalu langsung melaksanakan serah terima jabatan (sertijab). Sertijab dilaksanakan pada Kamis, 7 Pebruari 2019 langsung dihadapan Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Mohamad Hidayat, M.Si, bertempat di ruangan Sekprov Sulteng.

Sertijab antar pejabat JPT Pratama ini, walau sederhana tidak menghilangkan kesakralannya. Dimana, Sekprov Sulteng kembali mengingatkan para pejabat untuk segera bekerja dengan senantiasa mengedepankan hubungan kerja yang harmonis dan humanis dengan seluruh personalia intra instansi. “Prestasi kerja organisasi sangat ditentukan oleh kinerja aparatur dalam organisasi bersangkutan, jadi kita para pimpinan sangat perlu mengedepankan pola-pola pembinaan yang mampu mengungkit kinerja aparatur di lingkungan kita”. Dalam kesempatan sertijab tersebut juga dilakukan serah terima memori kegiatan instansi dan barang bergerak/tidak bergerak dinas yang digunakan oleh pimpinan sebelumnya kepada pimpinan yang baru.

Sertijab juga diikuti oleh pimpinan BKD Prov. Sulteng. Kepala BKD yang lama Zubair, S.Sos, M.Si melakukan serah terima dengan Kepala BKD yang baru, Asri, SH, M.Si. Sebelumnya, Asri, SH, M.Si menjabat Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Sulteng. BKD bukanlah instansi baru bagi beliau. Sebagian besar kariernya berlangsung di BKD. Tentunya modal ini akan memudahkan pejabat yang santun dan sederhana ini menakhodai BKD Sulteng.

Sedangkan Kepala BKD yang lama, Zubair, S.Sos, M.Si, mengemban tugas baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tengah (Dinas PMD Sulteng). Jabatan ini membuat rekam jejak pria yang berulang tahun tiap oktober ini semakin berwarna dan bisa menjadi capital untuk diimplementasikan dalam tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan di masa datang.