SULTENG BANGKIT : Sertijab Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup BKD Sulteng

Beberapa jabatan struktural yang kosong di BKD Sulteng sudah terisi. Pengisiannya melalui acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. Pelantikan dan pengukuhan Pejabat JPT, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah SMA/SMK Lingkup Prov. Sulteng tersebut berlangsung pada 19 Pebruari 2019 di Gedung Jodjokodi Convention Center (JCC) lalu.

Pasca pelantikan, para pejabat baru tersebut melakukan serah terima jabatan di lingkup instansi masing-masing. Untuk BKD Sulteng, sertijab dilaksanakan di ruang Kepala BKD Sulteng pada 21 Pebruari 2019 atau hanya berselang 2 hari dari pelantikan. Adapun jabatan dan pejabat yang melakukan sertijab adalah :

  1. Kepala Bidang Mutasi. Jabatan ini diserahterimakan dari Hasim R, S.Kom, M.Si kepada Saprudin, S.Sos. Pejabat lama, Hasim R, menduduki jabatan sebagai Kabid di Dinas KIPS (Kominfo) sedang pejabat baru, Saprudin, S.Sos, sebelumnya sebagai Kasubag Kepegawaian dan Umum pada Dinas Kelautan dan Perikanan. Saprudin, S.Sos, bukan orang baru di BKD. Sebelum menjabat Kasubag di Dinas Kelautan, beliau adalah fungsional umum di Bidang Pengembangan BKD Sulteng.
  2. Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai.  Mohammad Iqbal, S.STP, M.Si melanjutkan kariernya sebagai Kabid di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Dan jabatan Kepala UPT dilanjutkan oleh Mohammad Fadhly, SH, M.Si, yang sebelumnya Kabag di UPT Dinkes Sulteng RSUD Undata. Kepala UPT yang baru ini juga tidak asing dengan BKD. Sebelum menjabat Kabag di Undata, beliau adalah Kasubag Perencanaan dan Program BKD Sulteng.
  3. Sekretaris BKD. Jabatan Sekban BKD Sulteng cukup lama kosong. Ditinggal oleh Sekban Agus Munandar, S.Sos, M.Si ke Kota Palu (kini menjabat Kepala Balitbang Kota Palu) sejak pertengahan 2018. Kini Sekban BKD Sulteng dijabat oleh Hatijah, S.Sos., yang sebelumnya Kabid di Dinas PMD.
  4. Kasubag Penghargaan. Sejak Nopember 2018 jabatan ini kosong, karena ditinggal pensiun oleh pejabat lama, Anwar. Kini jabatan pengawas unit kerja yang mengelola penerbitan dan pengurusan Kartu Identitas Pegawai (Karpeg, Karsi, Karsu), Cuti, Satyalancana Tanda Jasa dan Kekorprian ini diduduki oleh Asrul Saleh, S.Sos. sebelumnya Asrul adalah Pejabat Pelaksana di BKD Sulteng.

Selain sertijab, juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh para pejabat struktural. Dalam arahannya, Kepala BKD, Asri, SH, M.Si mengharapkan hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin tetap terjaga dan kekompakan kerja menjadi hal yang harus dipelihara demi keberlangsungan kinerja BKD yang lebih baik.