SIDAK PEGAWAI PASCA LIBUR LEBARAN 2019

Sekdaprov Sulteng memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) pada Senin, 10 Juni 2019 di beberapa perangkat daerah lingkup Prov. Sulteng. Sidak yang menjadi agenda rutin setiap pasca libur panjang ini dimaksudkan untuk mengetahui kedisiplinan dan kepatuhan para pegawai terhadap aturan dan atau instruksi pimpinan.

Tim sidak yang dipimpin Sekprov Sulteng, Dr. H. Mohamad Hidayat, M.Si, mengunjungi 12 OPD (foto saat Sidak di Dispora Prov. Sulteng). Tim tersebut juga beranggotakan tim dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Sulteng. Dalam hal ini, Kepala BKD, Asri, SH, M.Si dan pejabat pada Bidang Pengembangan dan Pembinaan Pegawai.

Sesuai pemantauan dan hasil rekap oleh Bidang Pengembangan dan Pembinaan Pegawai, tingkat kehadiran pegawai mencapai 99,8%. Dari 12.462 pegawai, sebanyak 21 pegawai yang tidak hadir. Ke 21 pegawai tidak hadir dengan rincian sakit 8 orang, izin 5 pegawai dan tanpa keterangan 8 pegawai. Hasil sidak berikut rincian tersebut langsung dilaporkan ke Kemenpan & RB di Jakarta melalui aplikasi sidina.menpan.go.id.

Dr. H. Mohamad Hidayat, M.Si, selaku Sekprov Sulteng mengapresiasi hasil sidak tersebut. Karena ingkat kehadiran pegawai yang sangat baik dan tugas pelayanan bisa langsung efektif berjalan. Walau demikian kepada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, beliau memastikan akan membeikan sanksi.

Semoga tingkat kedisiplinan dan kinerja pegawai Prov. Sulteng dimasa datang akan semakin baik. Sehingga visi Sulteng Unggul Mandiri dan Berdaya Saing 2020 bisa segera terwujud. Amin