PENYUSUNAN BUKU STATISTIK GENDER

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulteng (DP3A) menggagas penerbitan Buku Statistik Gender. Buku tersebut nantinya berisi tentang profil data dan keadaan gender di Sulteng dalam berbagai perspektif. Termasuk dalam hal ini, profil gender dalam sektor birokrasi.

Sehubungan itu, pada Rabu, 7 Agustus 2019, bertempat di Dinas P3A Prov. Sulteng dilaksanakan diskusi terarah sebagai langkah awal dari penyusunan Buku tersebut. FGD melibatkan berbagai pihak atau Perangkat Daerah terkait termasuk BKD Prov. Sulteng. Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas P3A Prov. Sulteng, Firdaus Karim, SH, M.Si, sekaligus sebagai pemimpin diskusi.

Demi terwujudnya Buku yang tidak sekedar pemaparan angka dan diagram saja, DP3A dalam penyusunan Buku Statistik Gender ini juga melibatkan Tim Akademisi dari Untad Palu. Dengan begitu, Buku tersebut hadir lengkap dengan analisa dan solusi yang bisa menjadi rekomendasi bagi pembangunan gender di Sulteng. Tim akademisi Untad yang turun rembuk diantaranya Muzakir Tombolotutu, SE, M.Si dan Wiri Muchtar, SE, M.Si dari Fakultas Ekonomi Untad.

Semoga ikhtiar dari DP3A Prov. Sulteng ini bisa berjalan lancar dan sukses serta memberi kontribusi bagi peningkatan kualitas gender di Sulteng. Termasuk untuk mewujudkan Sulteng yang maju mandiri dan berdaya saing di 2020.