BKD Sulteng Berkurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M

Sudah menjadi agenda rutin Pemda Prov. Sulteng, termasuk BKD Sulteng, melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada setiap Hari Raya Idul Adha. Untuk tahun ini, BKD Sulteng berkurban sebanyak 4 ekor Sapi. 3 ekor disembelih langsung oleh BKD sedang 1 ekor diserahkan kepada salah satu masjid di Kota Palu.

Keempat ekor Sapi kurban tersebut berasal dari pekurban di BKD dalam hal ini para pegawai BKD Sulteng. Mulai dari kalangan staf/pelaksana sampai dengan Kepala BKD. Yang mengharukan dan menunjukkan besarnya keinginan berkurban, dana berkurban berasal dari penyisihan sebagian Tambahan Penghasilan (TP) yang diterima pegawai bersangkutan. Penyisihan dana dari TP oleh Pegawai bersangkutan tersebut sudah dimulai sejak tahun lalu. Ini merupakan salah satu bukti dari begitu bermanfaatnya TP terhadap kesejahteraan PNS.

Penyembelihan hewan kurban bukan di Kantor BKD Sulteng tapi di pekarangan luas milik Kabid Pengadaan, Penghargaan dan INKA BKD Sulteng, Purwoko, S.Sos, di sekitar Jembatan Dua Kota Palu. Selanjutnya dagingnya dibagikan kepada warga sekitar BKD Sulteng di Jalan Samratulangi Palu dan para pegawai BKD Sulteng.

Semoga keikhlasan pegawai BKD Sulteng dalam berkurban di Idul Adha kali ini mendapat rahmat dan ridha Allah Swt. Para pegawai pun dimasa datang bisa semakin mampu dan berkemauan kuat untuk bersedekah, berkurban dan menolong sesama, amin.