Selamat dan Sukses Atas Orasi Ilmiah dan Pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama, Bpk. H. Abubakar Almahdali, SE. M.Si.

Tidak berselang lama dari acara Orasi Ilmiah dan Pengukuhan WI Ahli Utama, Dra. H. Derry B. Djanggola, M.Si, pada 15 Agustus 2019 lalu, kembali WI Ahli Utama lainnya dari Prov. Sulteng, juga berhasil menjalaninya pada 3 September 2019.

Kali ini giliran H. Abubakar Almahdali, SE. M.Si yang berhasil mempertahankan Karya tulis Ilmiahnya dan dikukuhkan sebagai WI Jenjang Ahli utama. KTI yang diajukan berjudul Inovasi Rumah Coklat Dan Manfaatnya Bagi Industri Kecil Coklat di Provinsi Sulawesi Tengah.

Mengangkat tema KTI tersebut, maka salah satu anggota Majelis Orasi ilmiah yang dibentuk oleh LAN, adalah Richard A. Djanggola, SE, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sulteng. Rumah coklat memang salah satu UPT di dinas tersebut. H. Abubakar Almahdali, SE, M.Si, sebelum beralih sebagai PNS fungsional, juga adalah Kadis Perindag prov. Sulteng.

Orasi Ilmiah dan Pengukuhan dalam jabatan fungsional WI Ahli Utama, memang adalah proses wajib yang harus dilalui PNS yang beralih dari jabatan pimpinan tinggi (JPT) ke jafung WI Utama.

Semoga dengan semakin baiknya kualifikasi dan kompetensi WI Utama Prov. Sulteng akan meningkatkan kualitas proses kediklatan Sulawesi tengah. Dan mempercepat terwujudnya Sulteng Maju Mandiri dan Berdaya Saing.