PENYERAHAN SK CPNS 2018 PROV. SULTENG (Susulan)

Proses pengadaan CPNS 2018 memasuki garis finish. Ditandai dengan penyerahan 4 SK CPNS pada Kamis, 31 Oktober 2019 bertempat di ruangan Kepala Bidang Penghargaan, Pengadaan & Informasi Kepegawaian (PPIK) Kantor BKD Sulteng. Keempatnya adalah bagian dari 213 CPNS yang dinyatakan lulus seleksi CPNS 2018 lalu. Hanya saja SK mereka tidak diserahkan bersama dengan lainnya karena mengalami kendala teknis. Saat itu yang diserahkan SK CPNS baru sebanyak 209 orang.

4 SK CPNS diserahkan langsung oleh KABID PPIK Bpk. PURWOKO, S.Sos. Adapun empat CPNS tersebut adalah :

  1. MUH. JUFRI (Teknisi Elektromedis Terampil) RSU UNDATA
  2. DWI JAYANTI INDRA PURNAMA (Perawat Terampil) RSU MADANI 
  3. FANDY KADANG, S.E (Analis Keuangan) BPKAD
  4. MOHAMAD FADEL ASIKIN, S.Kom (Analis Publikasi) DKIPS

Secara khusus, salah satu diantaranya (Fandy) adalah CPNS pengganti. Ia menggantikan peserta yang dinyatakan lulus tetapi mengundurkan diri. Tentu suatu hal yang patut disyukuri dengan bekerja dengan baik dan memberi manfaat yang besar kepada masyarakat.

Saat menghadap dan memperkenalkan diri kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah, Bpk. Asri, SH. M.Si mengucapkan selamat datang kepada ke-4 CPNS tersebut. Beliau sekaligus memberikan motivasi dan gambaran kewajiban dan tanggung jawab ASN yang harus dipenuhi. Utamanya dalam melakukan tugas dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan daerah. Dan terkhusus membantu percepatan mewujudkan visi dan misi Sulteng Maju Mandiri dan Berdaya Saing.

Dengan demikian, tuntas sudah proses pegadaan CPNS 2018. Yang berjalan hampir total 9 bulan. Sejak dilakukan seleksi administrasi dan tes kompetensi pada Februari dan April, dilanjutkan proses pemberkasan pengusulan penetapan NIP untuk pengangkatan CPNS sepanjang Juni hingga Juli, kemudian proses penetapan dan penyerahan SK CPNS pada Agustus sampai Oktober. Semoga ikhtiar ini bernilai ibadah dan CPNS hasil rekrutan bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam memberikan pelayanan kepada pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah.