PELEPASAN ATLET PORNAS KORPRI 2019

Sebanyak 35 Atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Mohammad Hidayat, M.Si, bertempat di pelataran lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Ke-35 Atlet tersebut akan bertolak ke Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung demi mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam ajang yang digelar 2 tahunan tersebut.

Perhelatan Pornas KORPRI kali ini digelar di Provinsi Bangka Belitung yang terpilih menjadi tuan rumah dalam  penyelenggaraan Pornas ke-XV KORPRI 2019. Setidaknya ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga ASN ( Aparatur Sipil Negara) ini yang berlangsung  tanggal 10 – 18 November 2019 mendatang. Dari 9 cabang olahraga yang dipertandingkan, 35 Atlet Provinsi Sulawesi Tengah akan berlaga memperebutkan 5 cabang olahraga yaitu Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gate Ball, dan Lari Marathon 10 K.

Acara pelepasan Atlet yang berlangsung pada hari Kamis 7 November 2019 tersebut berlangsung khidmat hingga terasa begitu sakral. Betapa tidak tentunya beban berat membawa nama Provinsi Sulawesi Tengah pasti terasa di pundak para Atlet. Namun meskipun begitu, ajang Pornas KORPRI tidak hanya bermuatan persaingan meraih gelar juara belaka, melainkan juga sebagai ajang silahturahmi bagi para ASN ( Aparatur Sipil Negara) seluruh Indonesia. Diharapkan dengan ajang Pornas KORPRI dapat menjalin rasa persaudaraan yang lebih kuat di antara seluruh pihak yang terlibat, para Atlet, Official, dan Masyarakat pada umumnya.