LAGA BERBUAH MANIS GATE BALL DAN FUTSAL

Ajang Pornas ke-XV di Propinsi Bangka Belitung telah memasuki middle week, laga demi laga telah dilangsungkan pada beberapa cabang olahraga, ada yang harus terhenti langkahnya dan ada yang melenggang manis melaju meninggalkan babak penyisihan. Tepat pada hari ketiga, Rabu 13 November 2019, kontingen Sulawesi Tengah telah melakoni laga di 3 cabang olahraga yaitu Gate Ball, Futsal, dan Tenis Lapangan.

Dari 3 cabang olahraga yang telah dilakoni, hasil positif didapatkan oleh tim Gate Ball dan Futsal. Tim Gate Ball Sulteng yang pada hari pertama menang wo melawan tim Sulawesi Tenggara kembali meraih hasil positif melawan tuan rumah Bangka Belitung dengan skor cukup mencengangkan 23 – 8 untuk kemenangan tim Sulteng. Hasil positif juga ditorehkan tim Futsal yang juga telah melakoni 2 laga di babak penyisihan. Kemenangan pertama diraih tim futsal Sulteng melawan Balai Pom, tak tanggung-tanggung 9 gol tercipta pada laga tersebut dengan skor akhir 8 – 1 untuk kemenangan tim Futsal Sulteng. Pada laga kedua atlet Futsal andalan Sulteng tersebut kembali menunjukkan tajinya dengan mengkandaskan perlawanan Kementrian Perindustrian dengan skor 4 – 2. Hasil tersebut memastikan tim Futsal Sulteng lolos ke babak Knock Out walaupun fase penyisihan menyisakan 1 pertandingan lagi dan tim Futsal Sulteng berpeluang menjadi juara grup apabila menang melawan tim Propinsi Lampung hari ini.

Hasil positif sebelumnya juga didapatkan tim Tenis Lapangan Beregu Putra yang berhasil lolos ke babak 8 besar walaupun pada akhirnya harus kandas setelah berjuang melawan tim Kalimantan Timur. Begitu juga tim Tenis Lapangan Beregu Putri harus mengakui kehebatan tim dari Propinsi lainnya setelah kandas di penyisihan grup. Namun kontingen Tenis Lapangan masih menyisakan laga Tenis Perorangan dimana Tim Sulteng menurunkan 3 pasangan, 2 Ganda Putra dan 1 Ganda Campuran.

Semoga kontingen Sulteng dapat kembali meraih hasil positif pada laga hari ini dan selanjutnya.