LAGA HIDUP MATI DI PENGHUJUNG TURNAMEN

Melewati middle week ajang turnamenPornas ke-XV yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung kini memasuki penghujung turnamen. Sejumlah cabor (cabang olahraga) kini memasuki babak knock out, beberapa kontingen yang berhasil lolos dari babak penyisihan kini harus menghadapi laga hidup mati. Jika menang berarti semakin dekat dengan ekspektasi meraih medali perunggu, perak, bahkan emas.

 Tak terlepas untuk kontingen Sulteng, tim Futsal dan Tenis Lapangan nomor bebas ganda putra maju ke babak knock out yang akan dilakoni hari ini, Jumat 15 November 2019. Tim Futsal Sulteng yang walaupun kalah dari tim Propinsi Lampung pada pertandingan terakhir fase penyisihan, tetap lolos ke fase knock out sebagai runner up grup dan akan melakoni laga hidup mati di babak 32 besar. Begitu juga pada cabor Tenis Lapangan, dari 2 pasang di nomor bebas ganda putra, 1 pasangan menyabet tiket ke babak 3 setelah pasangan Jefry Robert Lanawaang dan Moh. Ishak Tawil mengkandaskan perlawanan tim Kementrian Pertanian. Sementara itu, pada nomor bebas ganda putri baru akan dipertandingkan hari ini.

Pada cabor lainnya, yaitu tenis meja, kontingen Sulteng menyisakan tim yang akan berlaga pada hari ini yaitu pada nomor perorangan tunggal putra dan putri, sementara nasib kurang beruntung dialami tim ganda campuran yang harus kandas dalam pertandingan yang berlangsung kemarin, demikian juga pada cabor Gate Ball yang harus terhenti langkahnya. pada Cabor lainnya, yaitu Lari Marathon, telah melangsungkan pengambilan nomor lari dan akan dipertandingkan besok, Sabtu 16 November 2019.

Dalam sebuah turnamen sudah barang tentu ada yang menang dan ada yang kalah, namun itu adalah hal yang biasa, walaupun tetap dilakoni dengan serius dan penuh tanggung jawab, ajang Pornas yang diadakan tiap 2 tahunan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Selain itu ajang Pornas kali ini juga jadi momentum bagi seluruh kontingen untuk memperkenalkan budaya masing-masing, terlebih bagi tuan rumah Bangka Belitung. Semoga perhelatan kali ini berlangsung lancar hingga akhir turnamen.