KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA KOMITE IV DPD RI

Jumat, 3 Januari 2019 Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sulteng mendapat kunjungan kerja dari Anggota Komite IV DPD RI. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengawasan pelaksanaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

Anggota Komite IV DPD RI yang digawangi oleh Dr. Muhammad J. Wartabone bersama anggota lainnya disambut dan diterima langsung oleh Kepala BKD Prov. Sulteng Asri, SH., M.Si. Kunjungan kerja terrsebut kemudian berlanjut  di ruangan Kepala BKD Prov. Sulteng dengan agenda membawa aspirasi pegawai Honorer Kategori 2 (K2) yang telah lama mengabdi di beberapa instansi untuk diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara. Dalam pembahasan tersebut kepala BKD juga didampingi sejumlah Pejabat Pengawas dan Administrator BKD Prov Sulteng yaitu Kepala Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian ibu Hj. Neng Elly, SH., MM., Kepala Sub Bidang Informasi Kepegawaian Tauhid Thalib, SE., MM., dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Syarifuddin, S.Sos., M.A.P.

Sejumlah permasalahan yang dipetakan dalam kunker tersebut adalah tidak adanya kepastian hukum terhadap para pegawai Honorer Kategori 2 (K2) yang telah lama mengabdi di beberapa instansi untuk diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara, belum adanya regulasi mengenai penetapan standar para Honorer K2 serta regulasi penyelenggaraan dan pembinaan Honorer K2 yang lengkap, mutakhir dan sesuai dengan peraturan yang lebih tinggi, dan masih terdapat ketidaksesuaian data para Honorer K2.

Dengan adanya Kunker tersebut maka minimal telah didapatkan dasar permasalahan yang akan ditindaklanjuti demi usaha mewujudkan aspirasi Honorer Kategori 2.