BKD PROV. SULTENG BERKURBAN

Di penghujung bulan Juli bertepatan pada hari Jumat 31 Juli 2020 (10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah) umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Idul Adha selalu identik dengan prosesi menyembelih Kurban. Berkurban merupakan salah satu amalan istimewa di bulan Dzulhijjah di samping berhaji dan puasa sunnah. Hakikat berkurban ialah untuk meneladani dan menghidupkan sunnah Nabi Ibrahim dan melatih kerelaan melepas sebagian hak milik untuk diberikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Ibadah kurban disyariatkan untuk kita umat Nabi Muhammad S.A.W karena di dalamnya ada keutamaan ampunan, keutamaan pahala berbagi, bahkan sekedar menyaksikan prosesinya saja bagi yang tidak mampu menyembelih sendiri, juga merupakan keutamaan. Itulah ibadah Kurban yang merupakan amalan tercinta seorang hamba di sisi Allah Ta’ala pada hari raya.

Tak ketinggalan keutamaan berkurban pada Idhul Adha kali ini juga tak dilewatkan oleh Pemda Prov. Sulteng, termasuk BKD Prov. Sulteng, yang mana melaksanakan kurban di tiap hari raya Idhul Adha merupakan agenda rutin Pemda Prov. Sulteng. Sama seperti Idhul Adha tahun sebelumnya, BKD berkurban sebanyak 4 ekor Sapi. 3 ekor sapi disembelih langsung oleh BKD sedang 1 ekor lainnya diserahkan kepada Batalyon Infanteri 711/Raksatama yang prosesi serah terimanya dilaksanakan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian Hj. Neng Elly, SH., MM mewakili Kepala Bkd Prov. Sulteng kepada perwakilan Batalyon Infanteri 711/Raksatama. Keempat ekor Sapi kurban tersebut berasal dari pekurban di BKD dalam hal ini para pegawai BKD Sulteng. Mulai dari kalangan staf/pelaksana sampai dengan Kepala BKD.

Prosesi pemotongan 3 ekor sapi kurban dilaksanakan sendiri oleh BKD Prov. Sulteng pada Senin kemarin (3/8/2020) yang berlokasi di halaman Masjid Al Imamul Khoir Jl. Mantikulore Kelurahan Lasoani Kecamatan Mantikulore Kota Palu. Selanjutnya daging kurban dibagikan kepada warga sekitar BKD Sulteng di Jalan Samratulangi Palu dan para pegawai BKD Sulteng. Semoga keikhlasan pegawai BKD Sulteng dalam berkurban di Idul Adha kali ini mendapat rahmat dan ridha Allah Swt. Para pegawai pun dimasa datang bisa semakin mampu dan berkemauan kuat untuk bersedekah, berkurban dan menolong sesama, amin Ya Rabbal Alamin.