PELAKSANAAN UPACARA HARI PAHLAWAN TAHUN 2020

Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan Negara, pada hari ini Selasa 10 November 2020 pagi hari, seluruh Instansi Pusat maupun Daerah melangsungkan Upacara Memperingati Hari Pahlawan, Upacara tersebut dilangsungkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya wabah COVID-19, oleh karena Upacara Hari Pahlawan yang sebelum-sebelumnya merupakan agenda Upacara Gabungan kali ini dilakukan bertempat di Instansi masing-masing yang mana hal tersebut merupakan salah satu upaya penerapan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

Tak terkecuali di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Gubernur Sulteng menginstruksikan agar Upacara tetap dilangsungkan di masing-masing OPD dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan tetap memakai masker. Begitu juga di BKD Prov. Sulteng, Upacara Hari Pahlawan dilangsungkan tepat pada pukul 08.00 WITA diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Fungsional, Pelaksana serta Tenaga Kontrak lingkup BKD Prov. Sulteng. Upacara duilaksanakan di halaman kantor BKD dan dipimpin langsung oleh Kepala BKD Asri, SH., M.Si sebagai Pembina Upacara.

Pada kesempatan tersebut Kepala BKD membacakan amanat Menteri Sosial RI yang intinya yaitu mengingatkan bahwa kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia. Nilai-nilai kepahlawanan seperti : percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong,perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.