Gubernur Longki Djanggola Hari Ini Berulang Tahun Ke-68

Hari ini, 11 Nopember 2020, adalah hari bahagia bagi Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. Karena merupakan hari kelahiran beliau 68 tahun lalu. Gubernur Sulteng 2 Periode, sejak 2011 sampai 2021 nanti, ini dilahirkan di Palu, 11 Nopember 1952.

Segenap masyarakat Sulteng turut berbahagia dan mendoakan semoga Allah Swt senantiasa mencurahkan rahmat kasih sayang dan kesehatan serta umur yang panjang kepada Beliau. Suatu kesyukuran bagi Sulteng mendapatkan figur pemimpin daerah sekaliber Pak Longki. Diterpa dengan berbagai ujian dan tantangan, seperti bencana tsunami dan gempa bumi September 2018 lalu dan ditambah wabah covid-19 yang masih berlangsung, beliau tetap sabar dan tegar. Bahkan tugas-tugas reguler membina pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat tetap dijalaninya dengan penuh keikhlasan.

Kesemua itu dibuktikan dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang diterimanya. Bahkan saat pandemi ini, berdasar rilis terbaru BPS Sulteng, perekonomian Sulteng di triwulan III 2020 justru positif (3,98%, dibanding TW sebelumnya). Sementara tingkat nasional masih negative (-3,49%). Sehingga, wajar jika dimasa akan datang, publik mendambakan pemimpin Sulteng yang bisa setype dengan Gubernur Longki Djanggola.

Selamat ulang tahun Pak Longki, semoga panjang umur selalu sehat dan bahagia serta tetap dalam keberkahan dan ridho Allah Swt… Berikut profil singkat Bapak Drs. H. Longki Djanggola, M.Si :

DRH-Drs.-Longki-Djanggola-M.Si_