Peringatan HUT KORPRI Ke-49 Tahun 2020 di BKD Prov. Sulteng

Walau dimasa pandemi Covid-19 peringatan HUT Korpri Ke-49 Tahun 2020 tetap dilaksanakan. Tentunya secara sederhana dan memperhatikan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19. Dalam keadaan normal, peringatan HUT Korpri di Sulteng umumnya dilaksanakan berbagai aktifitas dengan puncak peringatan berupa upacara bendera yang dipusatkan di Kantor Gubernur Sulteng atau pada salah satu Kabupaten/Kota di Sulteng. Seperti tahun lalu, 2019, peringatan HUT Korpri tingkat Prov. Sulteng dilangsungkan di Kota Luwuk Kab. Banggai.

Adanya pandemi kali ini, peringatan HUT Korpri di Prov. Sulteng hanya berupa upacara bendera secara lokalan di masing-masing kantor Perangkat Daerah lingkup Prov. Sulteng. Termasuk di BKD Sulteng. Kepala BKD, Asri, SH, M.Si, memimpin langsung upacara HUT Korpri di Kantor BKD Prov. Sulteng. Diikuti pula seluruh pejabat administrasi, fungsional dan pelaksana lingkup BKD Prov. Sulteng.

Gubernur Sulteng, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala BKD menyampaikan bahwa sesuai Tema HUT Ke-49, Korpri : Berkontribusi, Melayani Dan Mempersatukan Bangsa, Maka Diharapkan Kiranya Muatan-Muatan Yang Ada Di Dalam Tema Tersebut Dapat Dihayati Dan Dilaksanakan Dengan Sepenuh Hati Tanpa Ada Keragu-Raguan Sedikit Pun. Diharapkan juga Seluruh Anggota Korpri Di Sulawesi Tengah Tetap Semangat Dalam Bekerja Melayani Masyarakat Dan Mewujudkan Fungsinya Sebagai Perekat Persatuan Di Masa Pandemi Dan Di Tengah Keberagaman Masyarakat Sulawesi Tengah, Terutama Dengan Mempelopori Kedisiplinan Protokol Kesehatan Yang Telah Diatur, Saat Bekerja Di Tempat Masing-Masing.

Gubernur mengingatkan, Jangan Jadikan Pandemi Ini, Alasan Menurunnya Produktivitas Dan Tertundanya Pekerjaan Karena Bagaimanapun Juga Tugas Birokrasi Adalah Memastikan Bahwa Masyarakat Terlayani Dengan Baik Serta Program-Program Pembangunan Dapat Dieksekusi Dan Dirasakan Manfaatnya.

Beliau diakhir sambutannya, Kembali Mengimbau Dan Mengajak Seluruh Anggota Korpri Sulawesi Tengah Agar Terus Menjaga Persatuan Dan Persaudaraan, Meningkatkan Kompetensi, Mengembangkan Sikap Berbudi Pekerti, Religius, Toleran Dan Sinergis, Untuk Bekerjasama, Bahu Membahu, Membantu Pemerintah Provinsi Guna Mewujudkan Pembangunan Sulawesi Tengah Yang Maju, Mandiri Dan Berdaya Saing.

Selamat HUT Korpri, Korpri Maju Terus………..