Gubernur Longki Djanggola Kembali Menata Pejabat Struktural Prov. Sulteng

Jelang tutup tahun 2020 lalu, Gubernur Longki Djanggola kembai menata pejabat struktural Prov. Sulteng. Pelantikan pejabat yang dilakukan sebagian diantaranya secara daring tersebut berlangsung di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng. Pejabat yang dilantik kali ini hanya dikhususkan bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan pejabat Admnistrator (Eselon III).

Berdasar catatan dan data yang ada, situasi pandemic covid-19 serta status sebagai daerah yang menyelenggarakan pilkada 2020 maka praktis sepanjang 2020 di Prov. Sulteng hanya dilakukan satu kali proses mutasi pejabat structural. Pelantikan pejabat Prov. Sulteng terakhir dilakukan pada 30 Desember 2019.

Jumlah pejabat yang mengisi JPT (Es. II.a) yang kosong di Prov. Sulteng dan dilantik oleh Gubernur Longki Djanggola sejumlah 7 orang. 4 diantaranya berasal dari pejabat Kepala Biro (Es. II.b), 1 dari Staf Ahli Gubernur (Es. II.a) dan 1 dari Pejabat Fungsional Utama. Lengkapnya pada tabel dibawah ini.

Sedangkan untuk jabatan administrator, dilantik 71 pejabat. Baik promosi dari jabatan Pengawas maupun rotasi dari jabatan Administrator sebelumnya. Ke-71 pejabat tersebut terdiri atas 46 pejabat administrator Es. III.a dan 25 pejabat administrator Es. III.b. Diklasifikasikan dalam jenis kelamin para pejabat administrator tersebut terbagi dalam 39 pria dan 32 wanita.

Prosesi pelantikan yang mematuhi protocol kesehatan covid-19 ini diikuti oleh para pejabat bersangkutan dari kantor masing-masing. Alias virtual. Hanya beberapa pejabat saja sebagai perwakilan yang hadir di tempat pelantikan. Sedang untuk pejabat JPT kesemuanya hadir langsung mengikuti pelantikan.

Semoga upaya Gubernur Longki Djanggola kembali menggerakkan gerbong birokrat Prov. Sulteng ini akan segera bermanfaat dan berdampak bagi percepatan terwujudnya Sulteng yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing.