Penyerahan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN Angkatan XXVIII asal Sulteng

Bertempat di ruang aula BKD Prov. Sulteng dilaksanakan kegiatan penyerahan dokumen kepegawaian para lulusan IPDN Angkatan XXVIII asal Sulteng. Acara berlangsung pada Selasa, 18 Oktober 2022. Kepala Bidang Formasi Pengadaan dan Informasi Kepegawaian (FPIK) BKD Sulteng, Syarifuddin, S.Sos, M.AP., memimpin acara mewakili Kepala BKD Prov. Sulteng. Saat itu beliau didampingi Kasubid Formasi & Pengadaan, Moh. Syarief Zamrud, S.Sos, MM., dan Tauhid Thalib, Kasubid Fasilitasi Profesi ASN.

Saat itu, ke-27 lulusan IPDN Angkatan XXVIII hadir lengkap. Adapun dokumen kepegawaian yang diserahkan adalah berupa SK PNS (TMT 1 Oktober 2022), SK BKN Alih Jenis Kepegawaian (dari PNS Pusat menjadi PNS Daerah) dan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan (STTPL) atau sertifikat Latsar. Total lulusan IPDN Angkatan XXVIII asal Sulteng harusnya sebanyak 31 orang (22 Pria & 9 Wanita). Tapi 4 (1 Pria & 3 Wanita) diantara mereka dipertahankan oleh Kemendagri sebagai PNS Kemendagri. Sedang 27 (21 Pria & 6 Wanita) lainnya, yang hadir menerima dokumen kepegawaian, dialihkan menjadi PNS daerah Sulteng, baik di Prov. Sulteng maupun di Kab/Kota.

Saat memberikan sambutan dan pengarahannya, Kabid FPIK meminta para PNS baru alumni sekolah kedinasan binaan Kemendagri itu tetap menjaga dan meningkatkan etos kerja serta disiplin yang sudah terbina selama ini. Tidak lupa pula diingatkannya untuk selalu menjaga sikap perilaku dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela. Dianjurkan oleh Kabid, mumpung masih punya waktu luang, agar para lulusan IPDN ini melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Terakhir disampaikan kepada penerima dokumen kepegawaian tersebut untuk selalu bersyukur. Karena banyak orang diluar sana yang berharap dan masih menggantungkan cita-citanya untuk menjadi ASN. Tentunya bersyukur dengan cara bekerja secara optimal memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

27 lulusan IPDN Angkatan XXVIII yang dialihkan menjadi PNS di Sulteng dengan penempatan tuga yang bervariasi. Adapun rinciannya di Prov. Sulteng : 8 orang, Kab. Banggai : 1 orang, Kab. Bangkep : 1 orang, Kab. Balut : 1 orang, Kab. Buol : 1 orang, Kab. Donggala : 1 orang, Kab. Morowali : 1 orang, Kab. Morut : 2 orang, Kab. Parimo : 1 orang, Kab. Poso : 2 orang, Kab. Sigi : 2 orang, Kab. Touna : 1 orang, Kab. Tolitoli : 1 orang dan Kota Palu : 4 orang.

Selamat kepada 27 lulusan IPDN Angkatan XXVIII yang telah menerima dokumen kepegawaiannya secara lengkap. Selamat bertugas, semoga lancar dan senantiasa mendapat rahmat ridho dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. (TT)