Penyerahan Dokumen KepegawaianLulusan IPDN Angkatan XXIX asal Sulteng

Ruang aula BKD Prov. Sulteng kembali diramaikan dengan kegiatan kepegawaian. Masih terkait dengan lulusan IPDN. Jika Selasa, 18 Oktober 2022 berlangsung penyerahan dokumen kepegawaian para lulusan IPDN Angkatan XXVIII asal Sulteng, maka pada Rabu, 19 Oktober 2022 dilaksanakan acara penyerahan dokumen kepegawaian para lulusan IPDN Angkatan XXIX.

Seperti pada acara sebelumnya, Kepala Bidang Formasi Pengadaan dan Informasi Kepegawaian (FPIK) BKD Sulteng, Syarifuddin, S.Sos, M.AP., memimpin acara mewakili Kepala BKD Prov. Sulteng. Juga didampingi didampingi Kasubid Formasi & Pengadaan, Moh. Syarief Zamrud, S.Sos, MM., dan Tauhid Thalib, Kasubid Fasilitasi Profesi ASN. Proses kerja terkait IPDN, mulai perekrutan hingga penempatan, memang menjadi salah satu tugas fungsi dari Subbidang Formasi & Pengadaan. Sedang keberadaan Tauhid Thalib, karena dialah yang menerima dokumen kepegawaian tersebut dari Kemendagri pada Selasa, 11 Oktober 2022 pada salah satu hotel di Jakarta.

Adapun dokumen kepegawaian yang diserahkan adalah berupa SK CPNS (TMT 1 Agustus 2022) dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT, TMT 1 Agustus 2022) masing-masing sebanyak 46 dokumen. Total lulusan IPDN Angkatan XXVIII asal Sulteng adalah sebanyak 49 orang. Tapi 3 diantara mereka dipertahankan oleh Kemendagri sebagai pengasuh di IPDN. Sedang 46 (36 Pria & 10 Wanita) lainnya, yang hadir menerima dokumen kepegawaian, selama masa orientasi ditempatkan di Sulteng, baik di Pemprov maupun di Kab/Kota.

Saat memberikan sambutan, Kabid FPIK meminta para PNS baru alumni sekolah kedinasan binaan Kemendagri itu tetap menjaga dan meningkatkan etos kerja serta disiplin yang sudah terbina selama ini. Juga diingatkannya untuk mematuhi arahan pimpinan dimana nanti ditempatkan selama masa orientasi. Dianjurkan oleh Kabid, sebagai persiapan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) untuk menuju PNS, agar kiranya mengkaji permasalahan yang terjadi di instansinya. Bahan itulah yang dijadikan materi penyusunan Aktualisasi Diri, sebagai tugas akhir saat mengikuti Latsar. Terakhir disampaikan kepada penerima dokumen kepegawaian tersebut untuk selalu bersyukur. Bersyukur dengan cara bekerja secara optimal memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Selamat kepada 46 lulusan IPDN Angkatan XXIX yang telah berstatus CPNS. Selamat bertugas, semoga lancar dan senantiasa mendapat rahmat ridho dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. (TT)