Perayaan Natal Korpri Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022

Gubernur H. Rusdy Mastura, AIFO, didampingi Ketua TP PKK Dr. H. Vera Rompas Mastura menghadiri Perayaan Natal Korpri Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022. Bertemakan “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2 : 12)”, kegiatan tersebut berlangsung khidmat di Gedung Auditorium Kantor Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Selasa malam (13/12).

Di hadapan umat Kristen yang hadir, Gubernur H. Rusdy Mastura mengucapkan selamat natal kepada seluruh ASN Korpri Lingkup Pemprov Sulteng. “Terima kasih kepada panitia natal, berkat kerja keras dan kerjasamanya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses,” katanya. Ia berpesan agar merayakan natal dengan hati yang damai, penuh suka cita dan selalu berbagi dengan sesama.

Lebih lanjut, ia mengajak ASN Korpri untuk bekerja ikhlas seperti gula yang larut tak terlihat, tapi sangat bermakna kehadirannya. Ia memberi perumpamaan ASN dengan gula yang dapat memberi rasa manis tapi tak pernah menuntut namanya disandingkan dengan makanan dan minuman yang dibuatnya jadi manis. “Karena kebaikan bukan untuk disebut tapi dirasakan,” tandasnya agar ASN tetap bangga dengan profesinya.

Sementara, Ketua DPP Korpri Sulteng melalui salah satu Ketua Bidang, Drs. Abdul Raaf Malik, M.Si, mengucapkan Selamat Natal 2022 dan Selamat menyambut Tahun Baru 2023. “Semoga natal kali ini dapat memberi motivasi bagi seluruh ASN Korpri dalam menunaikan tugas-tugas pengabdiannya dengan dilandasi semangat cinta kasih, damai dan terang natal” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panita Natal Korpri Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dan dipersiapkan oleh panitia natal bekerjasama dengan DPP Korpri Sulteng. “Panitia juga memberikan bantuan kasih kepada beberapa panti asuhan, baik muslim, kristiani dan katolik” sebutnya bahwa Korpri hadir untuk membantu umat dan sesamanya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam Perayaan Natal Korpri Lingkup Prov Sulteng. “Selamat merayakan Natal Tahun 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2023,” tutup Kadis Pariwisata Diah Agustiningsih.

Terakhir, Gubernur H. Rusdy Mastura menyerahkan bantuan kasih kepada pendeta dan beberapa panti asuhan (muslim, kristiani dan katolik). Turut hadir Unsur Forkopimda, Plh Sekda Dr. H. Rudi Dewanto,SE,MM, Para Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulteng, Ka Kementerian Agama Sulteng, FKUB Prov.Sulteng, Kepala Bandara Mutiara, Pendeta Warga Lampaga, Pendeta Krisni, STH, Pensiunan ASN dan ASN Lingkup Prov. Sulteng.