PENGUKUHAN DEWAN PENGURUS KORPRI KAB. POSO MASA BAKTI 2023 – 2028

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Poso untuk Masa Bakti 2023 – 2028 telah dikukuhkan dan dilantik pada Jumat, 10 Maret 2023. Acara pengukuhan bertempat di Gedung Torulemba Poso Kompleks Rumah Jabatan Bupati Poso. DPK Korpri Poso ini adalah hasil dari penyusunan pengurus melalui proses Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dilakukan pada bulan Januari 2023 di salah satu Hotel di Poso.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh DPP Korpri Provinsi Sulawesi Tengah. Dr. Zubair, M.Si, selaku Ketua DPP Korpri Sulteng melakukan langsung prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus Korpri Kab. Poso. Beliau yang juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Prov. Sulteng itu didampingi pengurus DPP Korpri Sulteng lainnya, Inge Mogalestari, yang menjabat salah satu Wakil Ketua Bidang di DPP Korpri Sulteng. Turut menyaksikan proses tersebut, para JPT lingkup Kab. Poso dan jajaran Forkompida Kab. Poso serta utusan dari OPD lingkup Pemkab Poso.

DPK Korpri Poso berjumlah 54 personil diketuai oleh Frits Sampurnama, SH, M.AP. yang saat ini menduduki JPT Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Poso. Saat ini beliau juga menjabat Pj. Sekretaris Daerah Kab. Poso. Sedangkan Sekretaris DPK Korpri Poso dijabat oleh Tajrimin Haning, ST, M.Si., yang sehari-harinya menjabat sebagai Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setdakab Poso.

Pelantikan dan pengukuhan DPK Korpri Poso Masa Bakti 2023 – 2028 ini bertepatan dengan program DPN Korpri Pusat. Yang mendorong DPP Korpri Provinsi seluruh Indonesia untuk membentuk atau mengupdate pengurus Korpri Kab/Kota di wilayahnya masing-masing. Dengan dilantik dan dikukuhkannya Korpri Poso oleh DPP Korpri Sulteng ini, menyisakan 1 Korpri Kabupaten yang belum memperbaharui kepengurusan. Yaitu Kab. Parigi Moutong.

Saat menyampaikan sambutan pengukuhan, Ketua DPP Korpri Sulteng sangat berharap Korpri Poso sebagai wadah berhimpun atau organisasi resmi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Poso mampu menyusun agenda program kerja yang benar-benar menyentuh dan terkait langsung dengan pengembangan dan pelayanan kepada ASN. Selain menekankan pentingnya Korpri Poso berikut insan Korpri Poso didalamnya tetap bekerja profesional sesuai tiga perannya. Peran sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

Selamat atas pengukuhan/pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Poso semoga sukses bertugas dan bisa langsung bekerja mewujudkan KOPRI MAJU TERUS di Kabupaten Poso.