13 Calon Praja (Capra) IPDN Utusan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023

Generasi pelanjut birokrasi Sulawesi Tengah masa depan dari formasi sekolah kedinasan IPDN memasuki masa pendidikan. Pada Rabu, 9 Agustus 2023, bertempat di Kampus IPDN Jatinangor Provinsi Jawa Barat, Capra IPDN dari Sulawesi Tengah diantar masuk kampus IPDN. Mereka, yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sulteng ini, adalah hasil proses seleksi yang dilakukan sejak Maret – Juli 2023.

Sesuai SK Rektor IPDN, capra IPDN utusan Prov. Sulteng Tahun 2023 berjumlah 13 orang. Terdiri atas 8 putra dan 5 putri. Jumlah capra berdasarkan kabupaten/kota : Banggai 1, Bangkep 1, Touna 2, Poso 2, Palu 5 dan Sigi 2. Capra formasi Tahun 2023 ini tercatat sebagai Angkatan XXXIV.

Proses pengantaran capra IPDN didampingi oleh perwakilan dari BKD Prov. Sulteng. Dalam hal ini, pejabat Administrator Syarifuddin, S.Sos, M.AP, (Kabid Pengadaan Penghargaan dan Informasi) dan pejabat Fungsional Tauhid Thalib (Analis SDMA Muda). Pendampingan yang dilakukan berupa mengikuti proses administrasi keabsahan capra, pemeriksaan barang, pemilihan program studi (prodi), pembuatan rekening bank (BNI), pembagian seragam, dan penempatan asrama/wisma.

Semoga para capra tersebut selalu sehat dan mampu berkonsentrasi penuh dalam mengikuti proses pendidikan di IPDN yang dijadwalkan berjalan selama 4 tahun. Untuk selanjutnya berperan sebagai abdi masyarakat dan abdi negara di Sulawesi Tengah. Semoga bermanfaat. (TT)