Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah Berapat Kerja (Raker) Tahun 2023 di Kabupaten Buol

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Provinsi Sulawesi Tengah melakukan rapat kerja (raker) Tahun 2023 di Kabupaten Buol. Agenda rutin akhir tahun yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah (DPK Sulteng) ini memang dijadwalkan pada setiap HUT Korpri dibulan November. Setelah berupacara dilanjutkan dengan Raker. Begitu halnya pada HUT Ke-52 Korpri tahun ini di Kab. Buol.

Di Buol, Raker dibuka oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala BPSDM Prov. Sulteng, Dr. Adidjoyo, M.Si., Beliau juga adalah wakil ketua I DPK Sulteng. Gubernur sangat berharap, melalui raker program-program yang tersusun dapat mengakomodir aspirasi peserta dalam rangka meningkatkan kelembagaan Korpri di Sulawesi Tengah yang solid dan modern, serta menyentuh kesejahteraan dan profesionalisme ASN yang jadi anggotanya. Juga yang tak kalah urgen, lanjutnya, adalah bagaimana visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju dapat diserap dan ditautkan dalam substansi program-program kerja Korpri ke depan.

Ketua Umum DP Korpri Sulteng, Dr. Zubair, M.Si, yang sambutannya dibacakan oleh Drs. Abdul Raaf Malik, M.Si, (salah satu Ketua DP Korpri Sulteng) berterima kasih atas terselenggaranya upacara peringatan HUT Korpri tingkat Prov. Sulteng di Buol. Beserta seluruh perayaan, baik aksi sosial maupun perlombaan yang menyertainya. Diharapkannya, peringatan HUT dan Raker makin mengokohkan soliditas insan Korpri Sulteng. Dan aktifitas kekorprian di Sulteng semakin dinamis dan aktif dalam mendorong percepatan capaian Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Rapat kerja berlangsung dinamis diikuti oleh utusan dan perwakilan DP Korpri Unit OPD Prov. Sulteng dan Kab/Kota terdekat. Raker dipimpin oleh unsur pimpinan DP Korpri Sulteng (Dr. Adidjoyo, M.Si, Drs. Abdul Raaf Malik, M.Si, dan Mahnila Yotolembah, SE.). Turut mendampingi Sekkab Buol sebagai representasi Korpri Kab/Kota.

Rapat menyepakati berbagai hal sebagai dasar pelaksanaan kegiatan kekorprian pada tahun 2024. Baik di DP Korpri Sulteng maupun lingkup Korpri Unit OPD Prov. Sulteng. Tentunya, tetap merujuk pada program kerja DP Korpri Sulteng 2021-2026 yang ditetapkan lewat Musprov di Poso lalu. Diantaranya, mengikuti MTQ Nasional Korpri di Palangkaraya, melanjutkan pembangunan/pengadaan sekretariat Korpri Sulteng dan penyaluran santunan atau bantuan dalam berbagai jenis oleh Korpri OPD kepada insan Korpri dilingkungannya masing-masing.

Selamat HUT Korpri Ke-52. Semoga Korpri tetap eksis dan dinamis membersamai birokrasi dalam melayani masyarakat demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur (TT).