Hadiri Perayaan Natal KORPRI Pemprov. Sulteng 2023, Gubernur : ASN Kristiani Jaga Netralitas dan Tidak Berpolitik Praktis

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur Rusdy Mastura didampingi Wakil Gubernur Ma’mun Amir menghadiri sekaligus membuka secara resmi Perayaan Natal Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Bertempat, di Ballroom Hotel Santika. Kamis malam, (4/1/2023)

Pertemuan tersebut dihadiri ; Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulteng, Widyaiswara Utama, Pejabat Instansi vertikal, pejabat administrator, pejabat pengawas, pendeta dan para ASN Lingkup Pemprov Sulteng.

Dalam sambutanya, Gubernur Rusdy mastura mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi kepada panitia pelaksana Natal KORPRI Tahun 2023 yang telah menyelenggarakan acara ini sebagai sarana mempererat kebersamaan dan persaudaraan antara anggota KORPRI.

“Rayakan natal ini dengan hati yang damai, hati yang suka cita, dan hati yang selalu berbagi dengan sesama, semoga kasih tuhan selalu menyertai kita semua”. pesan Gubernur kepada seluruh pengurus dan anggota KORPRI.

Kemudian, ia juga mengatakan, perayaan natal KORPRI ini membawa pesan moral dan juga menjadi momen yang penuh makna.

“Kita tidak hanya merayakan kebersamaan di antara kita sebagai sesama ASN, tetapi juga merayakan kebersamaan dengan tuhan yang maha esa”. Ujarnya

Harapannya, semoga umat Kristiani, khususnya ASN Kristiani untuk tetap membersamai, mendoakan dan terus mendukung upaya-upaya Pemerintah Provinsi dalam membangun Sulawesi Tengah di tahun depan dengan menjaga persatuan dan persaudaraan terlebih lagi dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

“Saya harap ASN Kristiani menjaga netralitas dan tidak berpolitik praktis, tapi wajib memilih dan menggunakan hak suaranya pada Pemilu nanti dan semoga ASN kristian tetap komitmen dalam melayani masyarakat tanpa membeda bedakan”. Jelasnya

Sebelumnya, Ketua DPP KORPRI Sulawesi Tengah Zubair dalam laporannya, mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi kepada panitia penyelanggara natal KORPRI tahun 2023 karena telah bekerjasama dalam mensukseskan acara ini.

Lanjutnya, organisasi KORPRI ini merupakan organisasi kedinasan dengan jumlah ASN sekitar 78 ribu dan OPD Sulawesi Tengah berjumlah 12.483.

“Karena tujuan organisasi KORPRI ini adalah untuk memberikan kesejahteraan dan perlindungan untuk ASN”.ungkap Zubair

Terakhir, ia mengingatkan kepada para ASN untuk tetap menjaga netralitas terhadap pemilu dan pemilukada yang mendatang

“Tahun ini adalah tahun politik karena itu para ASN harus tetap netral dan untuk itu mengingatkan kita untuk menggunakan hak pilih ditahun ini”. Pungkasnya

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.
Narahubung : Ahyain (082251271042)