Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah Mengukuhkan Anggota Korpri Baru Dari ASN PPPK Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sulawesi Tengah mendapat tambahan anggota baru. Mereka berasal dari ASN Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menerima SK Pengangkatan sebagai PPPK. Kesemuanya berasal dari Formasi Tahun 2021 dan 2022.

Pengukuhan para anggota baru tersebut telah dilaksanakan pada Rabu, 17 Januari 2024. Bertempat di Ballroom Hotel Palu Golden Palu. Sebelum pengukuhan dilakukan upacara bulanan di Halaman Kantor Gubernur Sulteng. Ketua DP Korpri Prov. Sulteng, Dr. Zubair, M.Si., mengukuhkan langsung para anggota baru tersebut. Untuk pengukuhan gelombang pertama ini dikhususkan kepada PPPK Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan yang berdinas di Kota Palu. Jumlahnya mencapai 522 pegawai dari total PPPK 2669. Direncanakan, untuk PPPK yang berdinas di Kab/Kota (Tenaga Teknis dan Tenaga Guru) akan dilakukan pengukuhan setelah Pemilu Legislatif dan Presiden (Pileg & Pilpres) 14 Februari 2024.

Selain pengukuhan dilakukan pula pembekalan dan orientasi dengan tema Peranan Keluarga Dalam Menunjang Kinerja dan Karir ASN. Sedianya, Ibu Ketua TP PKK, Dr. Hj. Vera Mastura Rompas, S.Sos, M.Si., yang akan menyampaikan materi terkait tema tersebut. Karena satu dan lain hal, beliau mengutus perwakilan dari Darmawanita Persatuan Prov. Sulteng, Ny. Pepi. Juga terjadi dialog langsung, para anggota Korpri baru dengan para pengurus Korpri Prov. Sulteng.

Dalam amanat pengukuhannya, Dr. Zubair, M.Si, berharap para anggota Korpri baru dapat melaksanakan amanat dari Panca Prasetya Korpri dengan sebaik-baiknya mengingat peran dan fungsi ASN sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Korpri Maju Terus.