SULTENG BANGKIT : Assessment Test Seleksi JPT Pratama Prov. Sulteng 2019

Sebagai kelanjutan dari proses seleksi terbuka JPT Pratama lingkup Prov. Sulteng Tahun 2019, selama dua hari ini, 22 dan 23 Januari 2019 dilaksanakan uji kompetensi manajerial (assessment test) bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.
Uji kompetensi manajerial kali ini diikuti oleh 39 PNS yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada seleksi administrasi, rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas calon JPT Prov. Sulteng. Seleksi administrasi tersebut telah berlangsung sejak 4 – 18 Januari 2018. 

Terpantau di lapangan, dari 39 orang peserta terdapat 7 PNS wanita yang mengikuti proses assessment test. Peserta uji kompetensi manajerial kali ini umumnya adalah PNS lingkup Prov. Sulteng yang sedang menduduki jabatan administrator (eselon III). Bahkan banyak diantaranya sudah berpengalaman mengikuti tes demikian.
Proses uji kompetensi manajerial difasilitasi oleh tim assessor yang dibentuk pada UPT Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Prov. Sulteng. Pasca tes ini, para calon JPT Pratama (yang lulus tes) masih akan mengikuti tahapan penyusunan dan pengumpulan makalah dan ditutup dengan presentasi dan wawancara oleh panitia seleksi. Semoga dengan proses yang ketat, kompetitif dan rigid ini dapat menghasilkan pejabat JPT Pratama yang dapat segera bekerja mewujudkan visi Sulteng Bangkit, “Maju Mandiri dan Berdaya Saing”