SULTENG BANGKIT : Sekprov Sulteng Raih Doktor Ilmu Sosial Bidang Administrasi Publik

Setelah dengan tangkas dan piawai mempertahankan disertasi dengan judul PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI KERJA, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA APARATUR DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGAH, dihadapan para penguji yang rata – rata bergelar Guru Besar dengan strata pendidikan puncak (Doktor), Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Mohamad Hidayat, M.Si, resmi memperoleh gelar Doktor (S3) dalam Ilmu Sosial dengan bidang kekhususan utama Administrasi Publik dari Program Pasca Sarjana Universitas Tadulako Palu.

Sidang promosi Doktor tersebut dilaksanakan di Gedung Media Center Universitas Tadulako Palu pada Selasa, 12 Maret 2019. Sidang promosi berlangsung khidmat dihadiri pejabat utama lingkup Prov. Sulteng dan Universitas Tadulako. Bahkan berkesempatan hadir Ketua DPRD Prov. Sulteng, Prof. (em) Hi. Aminuddin Ponulele, MS., yang juga pernah memimpin Universitas Tadulako Palu.

Merupakan suatu kebanggaan dan prestasi luar biasa atas dicapainya jenjang tertinggi kependidikan gelar Doktor oleh Bpk. Drs. H. Mohamad Hidayat, M.Si. Betapa tidak, dengan padatnya kegiatan dan aktivitas kedinasan serta tugas dan tanggung jawab yang diembannya selaku Sekprov Sulteng, beliau masih menyempatkan diri untuk menimba ilmu dan melanjutkan pendidikan di Program S3 Pascasarjana Untad Palu. Bahkan, pendidikan doktoral tersebut ditekuni dan diselesaikan dalam situasi penugasan yang sangat berat mengingat bencana yang dialami oleh Sulteng, dimana selaku Sekprov menjadi pihak terdepan bersama Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, dalam upaya pemulihan Sulteng pasca bencana. Dan semakin mencengangkan, masa studi yang digunakan meraih gelar Doktor ini sangat cepat yakni 2 tahun 7 bulan.

Tentunya ini menjadi motivasi bagi aparatur lainnya untuk terus mengembangkan diri sehingga bisa berdampak positif bagi kinerja pribadi aparatur, kinerja organisasi dan secara keseluruhan meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Selamat kepada Bapak DR. Drs. H. Mohamad Hidayat, M.Si semoga raihan ini mendapat ridha Allah SWT dan akan membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab membangun Sulawesi Tengah demi terwujudnya percepatan Sulteng maju mandiri dan berdaya saing. Amin.