Dinas KIPS Gagas Media Center Informasi Publik Sulteng

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (KIPS) Prov. Sulteng akhir Juni lalu menyelenggarakan rapat diskusi terarah terkait pengelolaan berita dan informasi dari OPD dan media cetak/elektronik Prov. Sulteng. Rapat berlangsung pada Rabu, 26 Juni 2019 bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas KIPS Palu.

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris Dinas KIPS Prov. Sulteng, Dra. Masdia ini, dipandu oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dan Saluran Komunikasi Publik, Hasim R, S.Kom, M.Si. Hadir mengikuti diskusi FGD tersebut beberapa OPD Prov. Sulteng yang memiliki media informasi seperti BKD, Dinkes, Dikbud dan Dinas Pariwisata. Juga berkesempatan mengikuti kegiatan, para pengelola berita atau jurnalis dari media cetak dan elektonik (online) di Palu, seperti RRI, TVRI, Radar Sulteng, MAL, Mercusuar, Nuansa Pos, dan Portal Sulawesi Online.

Rapat FGD merekomendasikan diperlukannya pembentukan media center di Dinas KIPS. Selain berfungsi sebagai pemantauan informasi yang beredar agar bisa selaras dan mampu mendukung program percepatan pencapaian visi dan misi Prov Sulteng, juga menjadi sarana pertukaran berita (intermediasi) antar media. Dengan begitu, informasi yang dilepas dan sampai ke publik menjadi lebih berkualitas seirama dengan program pemerintah dan bisa tersebar secara luas karena beragamnya moda media yang digunakan.

Semoga ikhtiar untuk pembentukan media center tersebut dapat segera terwujud dan membantu percepatan terwujudnya Sulteng Maju Mandiri dan Berdaya Saing 2020. Semoga bermanfaat.