Gubernur Longki Djanggola Melantik Kepala Bappeda Prov. Sulteng

Setelah lama kosong ditinggalkan oleh Prof. Patta Tope, sejak awal tahun ini, jabatan Kepala Bappeda Prov. Sulteng akhirnya terisi. OPD teknis penunjang pemerintahan dalam proses perencanaan pembangunan daerah ini memang sangat vital dengan volume kerja yang padat sehingga tidak ada alasan untuk berlama-lama tanpa pucuk pimpinan.

Menyadari itu, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, pada Jumat, 19 Juli 2019 bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, melantik Dr. Ir. H. Hasanuddin Atjo, MP., sebagai Kepala Bappeda Prov. Sulteng. Sebelumnya, Hasanuddin Atjo menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulteng.

Selain itu, dilantik pula Jabatan Pimpinan Tinggi lainnya sebagai efek domino dari pengisian pejabat Kepala Bappeda. Yaitu, Moh. Arif Abd. Wakil Latjuba, SE, M.Si, (sebelumnya Kadis Perindag Prov. Sulteng) sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulteng. Kemudian Richard Arnaldo, SE, M.SA., (sebelumnya Karo Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Sulteng) mengisi jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sulteng.

Dengan demikian, pada jenjang pejabat JPT lingkup Prov. Sulteng, terdapat 1 jabatan JPT yang masih kosong. Yaitu jabatan Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Pembangunan.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut turut pula dilantik beberapa pejabat pada jenjang Jabatan Administrasi. Yaitu Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV). Berdasar pemantauan, beberapa diantaranya adalah pejabat promosi baik dari Pelaksana ke Pengawas dan dari Pengawas ke Administrator. Dan pengisian pejabat juga dilakukan pada jabatan struktural yang kosong maupun perpindahan (rotasi) pada jenjang yang sama sebagai bentuk penyegaran dan pengkayaan pengalaman.

Semoga pelantikan dan pengisian jabatan kali ini mendapat ridho dari yang kuasa. Dan kepada pejabat yang dilantik senantiasa diberikan rahmat kekuatan dan kemudahan dalam bekerja untuk segera mewujudkan Sulteng Maju Mandiri dan Berdaya Saing.