SELEKSI PRAJA IPDN 2019

Sebanyak 39 putra putri terbaik Sulteng saat ini sedang berada di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung mengikuti proses akhir dari seleksi calon praja IPDN Tahun 2019. Fasilitasi pelaksanaan seleksi praja IPDN ini merupakan kegiatan regular yang dilakukan oleh BKD Sulteng melalui Sub Bidang Jabatan Struktural. Sub bidang ini kini dikepalai oleh M. Ichsan, S.STP, M.Si, yang juga alumni dari IPDN.

39 calon praja IPDN dari Sulteng ini patut berbangga bisa sampai pada proses akhir ini. Karena mereka telah menyingkirkan ratusan peserta lainnya sejak proses administrasi dan tahapan lainnya. Berikut data setiap tahapan dari kegiatan yang berproses sejak Mei 2019 tersebut :

  1. Peserta Memenuhi Syarat Administrasi                     : 709 orang
  2. Peserta Mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)   : 639 orang
  3. Peserta Memenuhi Syarat Kompetensi Dasar            : 105 orang
  4. Peserta Memenuhi Syarat Kesehatan                        : 63 orang
  5. Peserta Memenuhi Syarat Psikotes                           : 39 orang

Berdasar data tersebut, terlihat bahwa peserta yang bisa sampai pada proses penentuan akhir hanya kurang lebih 5% dari peserta awal. Semoga ke 39 anak daerah Sulteng tersebut bisa lulus semuanya menjadi Praja IPDN. Dijadwalkan, pengumuman final peserta yang lulus menjadi praja PDN disampaikan pada 31 Agustus 2019, melalui web resmi seleksi praja IPDN : spcp.ipdn.ac.id.