Penyerahan SK dan Pembekalan Awal CPNS Formasi 2018 Prov. Sulteng

Usai penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, dalam upacara bulanan Prov. Sulteng di halaman kantor Gubernur Sulteng, Selasa, 17 September 2019, acara serah terima SK CPNS dilanjutkan di aula Kantor BKD Sulteng.

Selain penyerahan SK CPNS, kepada para CPNS baru tersebut juga diberikan pembekalan umum terkait kepegawaian. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Sub Bidang Pengadaan BKD Sulteng, Mohamad Syarif Zamrud, S.Sos, MM, tersebut, para CPNS diberikan beberapa materi terkait manajemen PNS. Diantaranya perihal disiplin PNS, administrasi identitas pegawai, hak keuangan dan cuti pegawai serta penyusunan sasaran kerja pegawai (SKP).

CPNS baru formasi 2018 lingkup Prov. Sulteng berjumlah 213 orang. Merupakan hasil dari proses perekrutan atau seleksi yang dilakukan pada Maret hingga Mei 2019 lalu. Kesemua proses, SKD dan SKB menggunakan sistem CAT (computer assisted test) yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

213 CPNS baru mengisi tiga jenis ketenagaan, pendidikan, kesehatan dan administrasi. Mereka terdiri atas 97 Pria dan 116 Wanita dan terklasifikasi dalam 4 golongan ruang, III/b, III/a, II/c dan II/a. Berikut detail data dari CPNS formasi 2018 tersebut :

Selain materi manajemen kepegawaian, kepada para CPNS, juga diberikan penguatan anti korupsi, anti narkoba serta pengenalan visi dan misi dari Sulteng. Semoga para CPNS baru rekrutan formasi 2018 ini dapat segera bekerja dan mengabdikan diri bagi bangsa dan negara serta yang utama untuk segera mewujudkan Sulteng Maju Mandiri dan Berdaya Saing.