HARI KEBAKTIAN PEKERJAAN UMUM Ke-74

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (disingkat Kemen PUPR ) adalah kementrian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat Dahulu pada  tanggal 3 Desember 1945 tepatnya 74 tahun yang lalu terjadi peristiwa bersejarah. Gugur tujuh orang karyawan yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai “Gedung Sate”. Peristiwa ini kemudian dikenang dan diperingati sebagai HARI KEBAKTIAN PEKERJAAN UMUM.

Kemudian pada tahun 1999-2000 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bernama “Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah”  dan “Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah” pada tahun (2000-2004). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kemenpupera dipimpin oleh seorang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sejak tanggal 27 oktober 2014 dijabat oleh Basuki Hadimuljono.

Bertempat di halaman kantor Dinas Bina Marga & Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah diadakan upacara untuk memperingati HARI KEBAKTIAN PEKERJAAN UMUM yang di pimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah.