Prestasi Saat Pandemi : KPRI BERINGIN MoU DENGAN BULOG DISTRIBUSI SEMBAKO MURAH

Koperasi Pegawai RI (KPRI) Beringin Provinsi Sulawesi Tengah kembali menunjukkan geliat komitmen dan usaha dalam memberi manfaat sebesar-besarnya bagi para anggotanya. Kemarin, Selasa 25/8/20, saat peringatan Hari Koperasi dan Hari UMKM tingkat Prov. Sulteng, KPRI Beringin menjalin kerjasama dengan Bulog Sulteng. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPRI Beringin, Syarief, SE, M.Si dan pimpinan Bulog Sulteng dihadapan Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Kerjasama antara KPRI Beringin dan Bulog Sulteng adalah dalam hal distribusi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang menjadi kewenangan Bulog. Dengan begitu, harga  pada tingkat konsumen akhir, dalam hal ini para anggota koperasi Beringin bisa lebih ditekan alias murah dibanding harga perolehan di pasaran umum. “Ini menjadi dua sisi positif yang coba direngkuh sekaligus. Sebagai upaya KPRI Beringin dalam memberikan manfaat bagi anggota, dan menjadi perangsang agar PNS Prov. Sulteng lain yang belum menjadi anggota, tertarik bergabung dan menjadi anggota KPRI Beringin, ujar Ketua KPRI Beringin yang juga salah satu Kabid di Dinas Koperasi & UKM Prov. Sulteng.

Benefit dari keberadaan KPRI Beringin bisa didapatkan oleh PNS jika sudah menjadi anggota . Untuk itu, kepada PNS yang berminat mendapatkan sembako dengan harga relatf murah atau layanan lain dari KPRI Beringin segera menjadi anggota KPRI Beringin. Lanjut dijelaskan oleh sang Ketua, “ke depan Kami akan bekerjasama dengan usaha ritel atau jasa lainnya di Palu, cukup menunjukkan kartu anggota, nilai belanja akan diberi diskon.

Silahkan berhubungan dengan Kasubag Kepegawaian dan Umum OPD masing-masing untuk menjadi anggota. Formulir pendaftaran sudah di drop ke OPD silahkan mengisi dan tentunya memenuhi atau mengkuti persyaratan yang ditetapkan. Tentu semua PNS tahu kewajiban dan persyaratan dalam berkoperasi. Yang jelas, KPRI Beringin saat ini, Kami pastikan berbeda dan akan berjalan lebih modern dan bermanfaat, tutup Syarief, SE, M.Si.