WEBINAR KPCPEN : VAKSINASI DEWASA TINGKATKAN IMUN TUBUH

Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.Sejak pertama kali dikembangkan, vaksin telah dipercaya sebagai zat yang ampuh untuk melawan berbagai penyakit infeksi. Vaksinasi sejak dini juga terbukti telah mengurangi angka kematian hingga menghilangkan sejumlah virus mematikan seperti polio dan campak.

Bicara soal vaksinasi, banyak masyarakat yang mengira hanya perlu dilakukan pada anak-anak. Padahal, vaksinasi juga penting didapatkan orang dewasa. Apalagi jika belum pernah mendapat vaksin sejak kecil. Seiring berlanjutnya usia, sistem antibodi pada tubuh orang dewasa juga menurun. Gaya hidup yang kurang sehat dan kondisi tubuh yang rentan terhadap penyakit kronis juga menjadi alasan perlunya vaksinasi saat dewasa.

Sehubungan dengan hal tersebut, terlebih di masa pandemic COVID-19 saat ini, Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) difasilitasi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik mengadakan Webinar gratis dengan tema VAKSINASI DEWASA TINGKATKAN IMUN TUBUH. Adapun jadwal dan alamat Webinar dapat dilihat pada image di bawah ini :