SERAH TERIMA JABATAN STRUKTURAL BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGAH

Rabu (10/03/2021) Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik sejumlah pejabat pemerintah daerah lingkup Sulawesi Tengah secara langsung serta diikuti secara daring oleh sejumlah pejabat pemerintah Lingkup Sulawesi Tengah. Pelantikan yang dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tersebut didasarkan Pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 061/1505/Otda, tanggal 13 Maret 2020 Perihal persetujuan nomenklatur perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi sulawesi tengah yang telah ditindak lanjuti dengan ditetapkannya beberapa peraturan  gubernur tentang perubahan struktur organisasi dan nomenklatur beberapa dinas, badan dan biro-biro di lingkungan pemerintah provinsi sulawesi tengah, yang kedua Persetujuan Pelantikan dan pengukuhan ini adalah surat menteri dalam negeri nomor 821/1388/otda tanggal 3 maret 2021  hal  persetujuan pengukuhan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelantikan yang dilakukan secara daring tersebut juga mengisi sekaligus merotasi sejumlah Jabatan Pengawas di lingkup Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya untuk mengisi kekosongan 4 (empat) Jabatan Pengawas yang kosong dan merotasi 2 (dua) Jabatan Pengawas. Adapun Jabatan Pengawas yang kosong di lingkup BKD Prov. Sulteng yaitu Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dan Umum diisi oleh Eka Sanda S.Kom, Kepala Sub Bidang Data Dan Informasi diisi oleh Mohamad Najib S.Kom, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Dan Profesi ASN diisi oleh Tauhid Thalib SE., MM, dan Kepala Seksi Pengujian UPT Penilaian Kompetensi Pegawai diisi oleh Ulfah Meidya Rachmawati, S.STP., M.Si. adapun Jabatan Pengawas yang dirotasi yaitu Kepala Sub Bagian Program, Keuangan Dan Aset diisi oleh dijabat oleh Susanty SE, yang sebelumnya dijabat oleh Mufliha Kamase, SE., M.Si yang dilantik pada Jabatan Administrator di RSUD Undata Sulteng, yang kedua Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga UPT Penilaian Kompetensi Pegawai diisi oleh Muthmainna S.Psi, yang sebelumnya dijabat oleh Ulfah Meidya Rachmawati, S.STP., M.Si yang bergeser menjabat sebagai Kepala Seksi Pengujian UPT.

Serah terima Jabatan Pengawas lingkup BKD Prov. Sulteng tersebut dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Inovasi Pelayanan Terpadu Penyelesaian Kenaikan Pangkat Periode April 2021 PNS lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dari Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar. Semoga amanah jabatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi Gubernur serta peningkatan pembangunan di Sulawesi Tengah dan bernilai ibadah di hadirat Allah SWT.  (sgl)