KORPRI KAB. SIGI PERIODE 2021 – 2026 DIKUKUHKAN

Walau agak terlambat dibanding dengan kabupaten pemekaran lainnya di Sulteng, Korps Pegawai Republik Indonesia alias KORPRI akhirnya hadir di Kab. Sigi. Sejak berdiri pada 2008, atau setelah 13 tahun, Pemda Sigi, melalui komunikasi dan koordinasi intens dengan pihak Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulteng, akhirnya bisa menyusun Dewan Pengurus Korpri Kab. Sigi. Dewan Pengurus Korpri Sigi yang berperiode 2021 – 2026 tersebut bahkan telah dikukuhkan dan dilantik kemarin, Rabu, 4 Agustus 2021 bertempat di Kantor Bupati Sigi.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Dr. Adidjoyo Dauda, M.Si, selaku Wakil Ketua, mewakili DPK Prov. Sulteng, Dra. Derry Djangggola, M.Si, yang kebetulan berhalangan hadir. Turut menyaksikan proses tersebut, Wakil Bupati Sigi, Dr. Samuel Y. Pongi, SE, M.Si. DPK Korpri Kab. Sigi berjumlah 26 personil diketuai Moh. Basir, SE, MP yang saat ini menjabat selaku Sekretaris Daerah Kab. Sigi.

Saat menyampaikan sambutan pengukuhan, Wakil Ketua DPK Prov. Sulteng, sangat berharap Korpri Sigi sebagai wadah berhimpun atau organisasi resmi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Sigi mampu menyusun agenda program kerja yang benar-benar menyentuh dan terkait langsung dengan pengembangan dan pelayanan kepada ASN. Selain menekankan pentingnya Korpri Sigi berikut insan Korpri Sigi untuk tetap bekerja profesional sesuai tiga perannya. Peran sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

Sementara Wabup Sigi, dalam arahannya meminta Korpri Sigi turut aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sesuai tugas dan fungsinya dalam jajaran pemerintahan. Mengingat wabah tersebut masih terus berlangsung menjangkiti masyarakat dan berdampak pada berbagai sektor sendi kehidupan bermasyarakat.

Terbentuknya DPK Korpri Sigi, maka tinggal satu kabupaten di Sulteng yang belum memiliki pengurus Korpri. Yaitu Kabupaten Morowali Utara (Morut). Diharapkan dalam waktu dekat, Korpri Morut bisa tersusun dan juga dilakukan pengukuhan/pelantikan.

Selamat atas pengukuhan/pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Sigi semoga amanah dan bisa langsung bekerja mewujudkan KOPRI MAJU TERUS di Kabupaten Sigi. (Tauhid Thalib)