Korpri Sulteng Gelar Raker Tahun 2021 di Buol

Bertempat di salah satu hotel di Kota Buol, Korpri Sulteng pada 21 Oktober 2021 menggelar acara Rapat Kerja Tahun 2021. Agenda rutin tahunan Korpri Sulteng kali ini mengambil tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Raker yang lokasinya bergilir di Kab/Kota Se Sulteng ini dipimpin oleh Pengurus Korpri Sulteng. Dalam hal ini, Dr. Adidjoyo Dauda, M.Si selaku Wakil Ketua dan Dr. Zubair, M.Si selaku Sekretaris. Juga didampingi pengurus Korpri Kab. Buol, Moh. Yamin Rahim, SH, M.Si., yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kab. Buol.

Raker diikuti oleh pengelola Korpri lingkup OPD Prov. Sulteng yang umumnya menjabat Sekretaris, Kasubag Kepegawaian dan Umum atau Bendahara Gaji. Juga diikuti Pengurus Korpri Kab/Kota di Sulteng, yakni Korpri Kab. Buol dan Korpri Kota Palu.

Raker yang pelaksanaannya difasilitasi oleh BKD Prov. Sulteng ini berlangsung dinamis dan menghasilkan kesepakatan baik yang bersifat internal maupun eksternal untuk dilaksanakan oleh Korpri Sulteng. Beberapa diantaranya akan langsung diterapkan dan beberapa lainnya masih perlu kajian atau pembahasan lanjutan.

Salah satu kesepakatan adalah akan dilaksanakan upacara peringatan HUT Korpri tingkat Prov. Sulteng Tahun 2021 di Kota Poso. Pada HUT Korpri yang memasuki Tahun Emas (50 Tahun) tersebut juga akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Musyawarah Provinsi Korpri Sulteng (Musprov). Gelaran Musprov memang sudah diperlukan karena pengurus yang ada saat ini periodesasinya adalah 2016 – 2021.

Semoga kesepakatan Raker Korpri Sulteng 2021 di Buol bisa segera diitndaklanjuti dan dengan begitu eksistensi dan dinamisasi organisasi Korpri Sulteng terus terjaga. Korpri Maju Terus. TT