PENGUKUHAN DEWAN PENGURUS KORPRI KAB. BANGGAI LAUT MASA BAKTI 2021 – 2026

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banggai Laut (Balut) untuk masa bakti 2021 – 2026 telah dikukuhkan dan dilantik pada Selasa, 28 Desember 2021 bertempat di Aula Kantor Bupati Banggai Laut. DPK Korpri Balut kali ini adalah hasil dari Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Korpri Balut yang dilakukan sebelumnya pada Jumat, 17 Desember 2021.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Dr. Zubair, M.Si, selaku Ketua DPP Prov. Sulteng. Turut menyaksikan proses tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Balut, dan jajaran Forkompida Kab. Balut. DPK Korpri Kab. Balut berjumlah 48 personil diketuai Drs. Ruslan yang saat ini menjabat selaku Sekretaris Daerah Kab. Balut.

Pelantikan dan pengukuhan DPK Korpri Balut Masa Bakti 21 – 26, jelang tutup tahun 2021 ini merupakan gawean perdana dari Dr. Zubair, M.Si., dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPP Korpri Sulteng. Beliau merupakan ketua terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) V Korpri Sulteng yang dilaksanakan pada 29 November 2021 di Kota Poso. Dr. Zubair, M.Si, yang kini menjabat Kadis PMD Prov. Sulteng, menakhodai DPP Korpri Sulteng untuk masa bakti 2021 – 2026.

Saat menyampaikan sambutan pengukuhan, Ketua DPP Korpri Sulteng, sangat berharap Korpri Balut sebagai wadah berhimpun atau organisasi resmi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Balut mampu menyusun agenda program kerja yang benar-benar menyentuh dan terkait langsung dengan pengembangan dan pelayanan kepada ASN. Selain menekankan pentingnya Korpri Balut berikut insan Korpri Balut untuk tetap bekerja profesional sesuai tiga perannya. Peran sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

Sementara Bupati Balut, dalam arahannya meminta Korpri Balut turut aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sesuai tugas dan fungsinya dalam jajaran pemerintahan. Mengingat wabah tersebut masih terus berlangsung menjangkiti masyarakat dan berdampak pada berbagai sektor sendi kehidupan bermasyarakat.

Selamat atas pengukuhan/pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Balut semoga amanah dan bisa langsung bekerja mewujudkan KOPRI MAJU TERUS di Kabupaten Banggai Laut. (Tauhid Thalib)