PENGUKUHAN DEWAN PENGURUS PROVINSI KORPRI SULAWESI TENGAH MASA BAKTI 2021 – 2026

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH secara resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Provinsi Korpri Sulawesi Tengah masa bakti 2021-2026 berdasarkan SK No. Kep-01/KU/I/2022 yang ditandai penandatanganan naskah pengukuhan serta penyerahan pataka kepada ketua terpilih Dr. Zubair, M.Si bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Suleng, Jum’at 21 Januari 2022.

Adapun susunan pengurus yang dilantik ; Ketua Dr. Zubair, M.Si, Wakil Ketua I Dr. Drs. Aidjoyo Dauda, M.Si, Wakil Ketua II Dr. Rohani Mastura, M.Si, Wakil Ketua III Sadli Lesnusa, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua IV Diah Ento, S.Pd, MM, Sekertaris Irfan, S.STP, M.Si Wakil Sekertaris I Rifani Pakamundi S.Sos, M.Si, Wakil Sekertaris II Iksan Basir, SH, LLM serta pengurus masing-masing bidang.

Mengawali sambutannya, Ketua Umum DPKN Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH  menyampaikan selamat bertugas kepada pengurus Korpri Sulteng yang baru dilantik. Menurutnya banyak hal yang perlu dikerjakan oleh Korpri diusianya yang ke-51 tahun.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi pengurus Korpri yakni seberapa besar manfaat yang dirasakan oleh anggota, khususnya dalam pengembangan sistem karir serta peningkatan kesejahteraan ASN. “Selain peran Korpri yang mengurus ASN apabila meninggal dunia termasuk pengurusan pensiunan. Korpri juga memiliki agenda pelaksanaan PON setiap tahun ganjil, serta pelaksanaan MTQ setiap tahun genap,” ujarnya.

Yang terpenting lanjut Prof Zudan, Fungsi korpri yakni mengelola keterbatasan dan mencari solusi. Jangan mengeluh dengan anggaran terbatas atau sekretariat yang digabung dengan BKD. Korpri diharapkan menjadi digital government sehingga tempat dan waktu tidak menjadi masalah karena bisa memanfaatkan teknologi serta senantiasa melakukan inovasi.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pengurus Korpri Sulawesi Tengah yang baru dilantik. “Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf dari bapak gubernur, sebetulnya beliau sendiri yang akan hadir dalam kegiatan ini, akan tetapi berhubung ada tugas dinas di Makassar dalam rangka persiapan PON  sehingga kami mendapatkan penugasan untuk mewakilinya,” ujar Wakil Gubernur.

Lebih lanjut Wakil Gubernur mengapresiasi sambutan Ketua Umum DPKN Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH terkait program korpri dalam pelaksanaan PON setiap tahun ganjil, serta pelaksanaan MTQ setiap tahun genap. Wakil Gubernur berharap, Korpri agar cepat mempersiapkan diri dan mengirimkan atlet terbaik dalam kegiatan PON sehingga program Sulteng emas dapat tercapai.

Dalam sambutannya gubernur berharap momentum pelantikan dapat memompa semangat pengurus baru untuk berkarya, memajukan korpri sebagai organisasi kepegawaian yang terdepan, dalam kaitan sinergitas mendukung visi-misi gerak cepat pembangunan, menuju sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Semoga Korpri Sulawesi Tengah dapat menempa ASN provinsi secara lahir dan batin, sehingga didapatkan ASN berjiwa integritas, ikhlas melayani dan bekerja profesional, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus DPD Korpri Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2016-2021 yang telah menunaikan amanah, tugas dan tanggungjawabnya dengan integritas dan professional, semoga kontribusi dan dedikasi pengurus lama menjadi inspirasi bagi pengurus baru, dan sekaligus keutamaan pahala di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelas gubernur.

Menurut Gubernur, di pundak para pengurus baru, telah diletakkan amanat untuk membina dan mengayomi ASN mulai dari staf paling bawah sampai dengan pejabat paling atas, bahkan hingga ASN yang pensiun sekalipun, masih masuk dalam domain pelayanan korpri.

Para pengurus korpri yang baru dilantik diharapkan tidak berhenti belajar dan terus mengupdate perkembangan zaman, karena tidak ada kata tamat dalam belajar dan tidak ada kata terlambat untuk berubah.

“Semoga pengurus baru dapat melahirkan program-program cerdas dan berkualitas, bagi peningkatan tata kelola birokrasi dan hasil-hasil pembangunan di sulawesi tengah. Mari jadikan korpri sebagai wadah ASN belajar, wadah berkarya, wadah mengabdi, wadah pemersatu dan wadah  kebaikan. fastabiqul khairat, ayo berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutup Wakil Gubernur.

Turut hadir pada kesempatan itu Pj. Sekdaprov Ir. H. Moh. Faisal Mang MM, Pimpinan OPD serta pejabat terkait lainnya.