DPP KORPRI SULTENG GELAR RAPAT PENGURUS DIPERLUAS : Demi Pengembangan Wawasan Korpri Sulteng Akan Studi Banding Ke Bali.

Bertempat di Tanaris Café, Rabu 11 Mei 2022 dilaksanakan Rapat Pengurus Korpri Diperluas. Disebut demikian, karena rapat diikuti atau menghadirkan anggota pengurus DPP Korpri Sulteng dan pengelola korpri lingkup OPD Prov. Sulteng. Rapat dilaksanakan untuk menindaklanjuti dan mematangkan pelaksanaan program kerja DPP KORPRI Prov. Sulteng. Salah satu yang menjadi fokus adalah rencana pengembangan wawasan para pengurus Korpri Sulteng dengan melakukan studi banding ke Korpri yang telah maju dan berorientasi kewirausahaan.

Rapat dipimpin langsung oleh unsur pimpinan utama DPP Korpri Sulteng, Dr. Zubair, M.Si, (Ketua), Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd (Wakil Ketua), Drs. Irvan Aryanto, M.Si (Sekretaris) dan Doni Kurnia Budjang, SE, M.Si (Ketua Bidang). Berkesempatan hadir juga 3 pengurus lainnya dari unsur Bidang, baik tua maupun wakil ketua. Total pengurus yang hadir mencapai 12 orang.

Sementara pejabat pengelola Korpri OPD, dari 49 perangkat daerah, hadir 35 OPD baik mengirim pejabat Sekretaris/Kasubag Kepeg & Umum/Bendahara Gaji. Sebagai informasi, struktur organisasi pengurus atau pengelola Korpri di OPD dijabat oleh Sekretaris, Kasubag Kepeg & Umum, dan Bendahara Gaji secara ex-officio. Dengan susunan, Ketua dijabat oleh Sekretaris, Sekretaris oleh Kasubag Kepeg & Umum, dan Bendahara oleh Bendahara Gaji.

Setelah melalui diskusi dengan berbagai saran dan pendapat, disepakati bahwa studi banding akan dilaksanakan dengan berkunjung ke DPP Korpri Bali pada Bulan Juni depan. Selain itu, dalam rapat terungkap bahwa DPP Korpri Sulteng akan menyiapkan bahan pakaian seragam Korpri yang baru kepada ASN Prov. Sulteng. Yang dilakukan bertahap sesuai kas keuangan.

Rapat yang berlangsung hangat ini berakhir sebelum sholat Dhuhur. Semoga apa yang disepakati dalam rapat bisa dijalankan dan membawa manfaat kepada insan korpri Sulteng.