KORPRI SULTENG : Pengembangan Wawasan Kekorprian di Provinsi Bali

Sebagaimana telah diprogramkan, Korpri Sulawesi Tengah, melakukan pengembangan wawasan pengelolaan kekorprian di Provinsi Bali. Kegiatan berlangsung pada Kamis-Jumat, 23-24 Juni 2022. Rombongan Korpri Sulteng terdiri atas pengurus DPP Korpri Sulteng dan para pejabat pengelola Korpri lingkup OPD Prov. Sulteng. Ketua Umum DPP Korpri Sulteng, Dr. Zubair, M.Si, bersama Sekretaris, Drs. Irvan Aryanto, M.Si, berkesempatan memimpin langsung rombongan Korpri Sulteng.

Rombongan Korpri Sulteng diterima oleh pejabat Korpri Bali dan pengelola Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali. Dari Korpri Bali hadir Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat : Drs. I Gusti Ngurah Indra Kecapa, M.Si. Sedang dari Pengurus Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Ketua Yayasan : Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnu Murti, M.Si, Sekretaris Yayasan : Ir. I Ketut Sugihantara, MSA, dan Bendahara Yayasan : Cok Istri Raka Indrawati, SE. Pertemuan berlangsung di Ruang Gunapriya Dharmapatni Mandapa II Gedung FKIK Lt. IV Universitas Warmadewa.

Terungkap dalam pertemuan itu beberapa hal yang dilakukan oleh Korpri Bali. Korpri Bali tidak memungut iuran Korpri dari ASN Prov. Bali. Untuk operasionalnya, mereka mendapat dana hibah dari Prov. Bali. Aktifitas Korpri Bali lebih dominan dilakukan oleh organisasi berupa yayasan, yaitu Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (YKKPB). Yayasan ini bergerak dalam bidang pendidikan, kesehatan dan property, umumnya bernama Warmadewa. Di bidang pendidikan mereka mengelola 4 unit : Universitas Warmadewa, Warmadewa College, SMK Taruna Warmadewa dan PAUD Kumara Warmadewa. Bidang kesehatan berupa Klinik Warmadewa dan untuk property bernama Warmadewa Property.

Anjangsana Korpri Sulteng di Bali ditutup dengan bertukar cinderamata khas daerah masing-masing dan foto bersama. Semoga kegiatan pengembangan wawasan kekorprian di Bali ini membawa motivasi baru bagi pengelolaan kekorprian di Prov. Sulteng.