UJI KOMPETENSI SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA SEKRETARIS DAERAH PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGAH

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosiokultural pada tahapan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah  Pemerintah Sulawesi Tengah melalui UPT Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Provinsi Sulawesi Tengah pada Hari Rabu s.d Kamis, 24 s.d 25 Agustus 2022 bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur.

Uji Kompetensi ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag. sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) didampingi oleh Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai, Rachman Yape, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Dalam sambutannya Ketua Pansel menjelaskan bahwa mekanisme seleksi ini berpedoman sesuai undang-undang ASN No. 5 Tahun 2014 tentang ASN dan dijabarkan melalui PP No 17 Tahun 2020 tentang perubahan perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan seleksi jabatan ini dimaksudkan untuk mencari dan mendapatkan seseorang yang berkompeten berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja untuk mengemban amanah menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah karena seseorang yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya memiliki peran yang sangat strategis dimana dalam pelaksanaannya penyelenggaraan pemerintahan harus berorientasi pada pelayanan optimal kepada masyarakat. Semoga melalui  seleksi ini  dapat diperoleh kandidat yang terbaik dari yang terbaik, membantu Gubernur dalam mewujudkan Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

“Jalani dan nikmati prosesnya, kami sebagai Panitia Seleksi berkomitmen untuk menjaga independesi dan objektivitas dalam seluruh rangkaian Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah”

Pada tahap assessment kompetensi ini dihadiri oleh 9 (sembilan) orang peserta dari 10 (sepuluh) peserta yang lulus administrasi dan rekam jejak. (al)