PENGUKUHAN DEWAN PENGURUS KORPRI KAB. DONGGALA MASA BAKTI 2022 – 2027

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Donggala untuk Masa Bakti 2022 – 2027 telah dikukuhkan dan dilantik pada Jumat, 26 Agustus 2022 lalu.Acara pengukuhan bertempat di Aula Kantor Bupati Donggala di Kota Donggala. DPK Korpri Donggala ini adalah hasil dari Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri Donggala yang dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh DPP Korpri Sulteng dalam hal ini oleh Drs. Irvan Aryanto, M.Si, yang menjabat Sekretaris DPP Korpri Sulteng. Turut menyaksikan proses tersebut, Bupati Donggala dan jajaran Forkompida Kab. Donggala serta utusan dari OPD lingkup Pemkab Donggala. DPK Korpri Donggala berjumlah 18 personil diketuai oleh Dr. Rustam Effendi, S.Pd., SH., M.A.P. yang saat ini juga menjabat Sekretaris Daerah Kab. Donggala.

Pelantikan dan pengukuhan DPK Korpri Donggala Masa Bakti 2022 – 2027 ini juga merupakan program dari Dr. Zubair, M.Si., dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPP Korpri Sulteng. Yaitu pembenahan organisasi Korpri di Kab/Kota di Sulteng. Hal ini perlu dilakukan mengingat beberapa Kabupaten perlu dilakukan pembaharuan pengurus Korpri. Dengan begitu organisasi Korpri di Sulteng diharapkan akan lebih dinamis.

Saat menyampaikan sambutan pengukuhan, Ketua DPP Korpri Sulteng yang diwakili oleh Sekretaris KORPRI sangat berharap Korpri Donggala sebagai wadah berhimpun atau organisasi resmi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Donggala mampu menyusun agenda program kerja yang benar-benar menyentuh dan terkait langsung dengan pengembangan dan pelayanan kepada ASN. Selain menekankan pentingnya Korpri Donggala berikut insan Korpri Donggala untuk tetap bekerja profesional sesuai tiga perannya. Peran sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

Sementara Bupati Donggala, dalam arahannya meminta pengurus Korpri Donggala yang baru dilantik untuk aktif dalam pelaksanaan program-program DPK KORPRI Donggala nantinya, dan diminta menyiapkan kantor khusus untuk KORPRI Kab. Donggala.

Selamat atas pengukuhan/pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Donggala semoga amanah dan bisa langsung bekerja mewujudkan KOPRI MAJU TERUS di Kabupaten Donggala.