PENGUKUHAN DEWAN PENGURUS KORPRI KAB.MOROWALI UTARA MASA BAKTI 2023-2028

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Morowali Utara untuk Masa Bakti 2023 – 2028 telah dikukuhkan dan dilantik pada Rabu, 22 Februari 2023 lalu. Acara pengukuhan bertempat di Aula Kantor Bapelitbangda Kab. Morowali Utara di Kota Kolonodale, ibukota Kab. Morowali Utara (Morut). DPK Korpri Morowali Utara ini adalah hasil dari penyusunan pengurus melalui proses mandat. Mengingat Kab. Morowali Utara adalah kabupaten baru pemekaran dari Kab. Morowali pada 2015 lalu.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh DPP Korpri Provinsi Sulawesi Tengah. Drs. Irvan Aryanto, M.Si, yang menjabat Sekretaris DPP Korpri Sulteng mewakili Ketua DPP Korpri Sulteng melakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus Korpri Kab. Morut. Beliau yang juga Kadispora Prov. Sulteng itu didampingi pengurus DPP Korpri Sulteng lainnya, Drs. Abdul Raaf Malik, M.Si, yang menjabat salah satu Ketua Bidang di DPP Korpri Sulteng. Turut menyaksikan proses tersebut, Wakil Bupati Morut dan jajaran Forkompida Kab. Morut serta utusan dari OPD lingkup Pemkab Morut.

DPK Korpri Morut berjumlah 54 personil diketuai oleh Ir. Musda Guntur, MM. yang saat ini juga menjabat Sekretaris Daerah Kab. Morut. Sedangkan Sekretaris DPK Korpri Morut dijabat oleh Kries Dahlia, S.STP, M.Si, yang sehari-harinya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM Kab. Morut.

Pelantikan dan pengukuhan DPK Korpri Morut Masa Bakti 2023 – 2028 ini juga merupakan program dari Dr. Zubair, M.Si., dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPP Korpri Sulteng. Yaitu pembenahan organisasi Korpri di seluruh Kab/Kota di Sulteng. Hal ini perlu dilakukan mengingat beberapa Kabupaten perlu dilakukan pembaharuan pengurus Korpri. Dengan begitu organisasi Korpri di Sulteng diharapkan lebih dinamis. Pencanangan program ini sejalan dengan program DPN Korpri Pusat. Yang mendorong DPP Korpri Provinsi seluruh Indonesia untuk membentuk atau mengupdate pengurus Korpri Kab/Kota di wilayahnya masing-masing.

Dengan dilantik dan dikukuhkannya Korpri Morut oleh DPP Korpri Sulteng pada Februari ini, menyisakan 1 Korpri Kabupaten yang belum memperbaharui kepengurusan. Yaitu Kab. Parigi Moutong.

Saat menyampaikan sambutan pengukuhan, Ketua DPP Korpri Sulteng yang diwakili oleh Sekretaris, sangat berharap Korpri Morut sebagai wadah berhimpun atau organisasi resmi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Morut mampu manahi agenda program kerja yang benar-benar menyentuh dan terkait langsung dengan pengembangan dan pelayanan kepada ASN. Selain menekankan pentingnya Korpri Morut berikut insan Korpri Morut untuk tetap bekerja manahional sesuai tiga perannya. Peran sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

Sementara Bupati Morut, melalui Wakil Bupati Morut, dalam arahannya meminta pengurus Korpri Morut yang baru dilantik untuk aktif melaksanakan program-program kekorprian yang mendukung dan relevan dengan program pembangunan Pemkab Morut. Sehingga terjadi sinergi dan relasi yang kuat dan berujung pada kemaslahatan masyarakat Morut.

Selamat atas pengukuhan/pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Morowali Utara semoga manah dan bisa langsung bekerja mewujudkan KOPRI MAJU TERUS di Kabupaten Morowali Utara.