Korpri Sulteng Roadshow Ke Dewan Pengurus Pusat Korpri Nasional Di Jakarta

Korpri Sulteng, baik Pengurus Provinsi  maupun Pengurus Korpri Unit Perangkat Daerah pada Senin, 8 Mei 2023 kemarin, melakukan kunjungan kerja (roadshow) ke Pengurus Korpri Pusat di Jakarta. Acara kunker bertempat di Kantor Dewan Pengurus Korpri Nasional, Jalan Gajah Mada – Jakarta.

Rombongan Korpri Sulteng dipimpin oleh salah satu unsur Ketua, yakni Dr. Rohani, M.Si, yang juga menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra. Turut mendampingi, Sekretaris Korpri Sulteng, Drs. Irvan Aryanto, M.Si, dan beberapa unsur Ketua Bidang seperti Asmir J. Hanggi, SH, M.Si, Wahyu Agus Pratama, S.STP, M.Si, dan Dina Mariany Mustaqim, S.STP, M.Si.

Saat menyampaikan pengantar, Sekretaris Korpri Sulteng, Irvan Aryanto, secara spesifik menyampaikan bahwa melalui kunker ini didapatkan informasi terbaru terkait dengan aktifitas kekorprian yang bisa diterapkan di Sulteng. Secara spesifik disebutkannya adalah tentang manajemen iuran korpri dan model baru dari upacara persemayaman ASN.

Pihak DPN Korpri Pusat yang berkesempatan menerima rombongan kunker adalah Bapak Heru, salah satu Kepala Biro pada Sekretariat Korpri Nasional. Merespon penyampaian Sekretaris Korpri Sulteng, beliau menyampaikan bahwa Korpri Pusat saat ini memiliki program kerja KORPRI MENYAPA ASN. Gawean itu berlangsung setiap Selasa. Dan sudah berjalan sebanyak 12 seri. Program ini berjalan secara online, baik via zoom meeting ataupun kanal youtube. Bahkan untuk Selasa, 9 Mei 2023 ini akan berlangsung dengan topik Persemayaman ASN.

Adapun untuk hal spesifik lainnya, akan dijadikan materi pada acara Korpri Menyapa ASN berikutnya. Termasuk tentang manajemen iuran Korpri dan lainnya seperti perlindungan hukum ASN, merintis bisnis persiapan pensiun, dan lain sebagainya. Bahkan terbuka untuk konsultasi dan koordinasi via whatsapp dan media social lainnya.

Terkait acara kunker, yang sudah memasuki edisi kedua ini memang menjadi salah satu program kerja dari DPK Prov. Sulteng periode 2021-2026. Kegiatan demikian memang didasari oleh keinginan Pengurus Korpri Sulteng untuk semakin menambah wawasan pengelola dan pengurus korpri Sulteng dalam menjalankan aktifitas kekorprian di Sulteng. Olehnnya direncanakan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun. Tentunya dengan lokus yang disepakati pada setiap rapat kerja (raker) Korpri Sulteng dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Korpri Sulteng. Edisi pertama, acara sejenis studi banding ini berlangsung di Prov. Bali pada Tahun 2022.

Semoga aktifitas Korpri Sulteng yang semakin dinamis dan bergairah ini bisa berjalan terus, kompak dan memberi sprit baru membawa kemaslahatan bagi seluruh ASN Prov. Sulteng.