PERINGATAN HUT KE-52 KORPRI TAHUN 2023 TINGKAT PROVINSI SULAWESI TENGAH DI KABUPATEN BUOL

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berulangtahun ke-52 pada 29 November 2023. Upacara peringatan HUT Korpri tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini dipusatkan di Kabupaten Buol. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Sulteng, Dr. Adidjoyo, M.Si. Beliau yang juga unsur ketua dalam Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah, mewakili dan membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah.

Upacara HUT Korpri, yang tahun ini bertema KORPRIKAN INDONESIA, berlangsung di Lapangan Halaman Kantor Bupati Buol. Upacara berjalan semarak dan meriah dihadiri para pejabat Forkompida Kab. Buol dan seluruh ASN Pemkab Buol. Hadir pula utusan ASN dari Prov. Sulteng karena setelah upacara dilanjutkan dengan acara Rapat Kerja (Raker) DP Korpri Prov. Sulteng.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan selamat dan merasa terbantu dengan program kerja Korpri Sulteng. Beliau juga menekankan pentingnya ASN bersama Korpri untuk tegak lurus dan fokus pada pelayanan public. Baik pada sektor kemasyarakatan, pembangunan dan pemerintahan. Juga menghadapi tahun politik 2024, Gubernur mewanti-wanti para ASN di Sulteng untuk tetap bersikap netral dan akan tegas menegakkan aturan bagi ASN yang melanggar.

Di Buol, peringatan HUT Korpri tingkat Prov. Sulteng, disemarakkan berbagai perlombaan dan kegiatan social. Aksi donor darah, sepeda santai dan zumba massal, lomba karaoke dan domino, dan lain sebagainya. Setelah upacara, hadiah kepada pemenang lomba diserahkan langsung oleh Irup Upacara.

Selamat HUT Ke-52 Korpri Tahun 2023. Semoga Korpri tetap eksis, dinamis, terus menginspirasi dan memotivasi ASN berkinerja sekaligus melindungi dan mensejahterakan pegawai (TT).