BKD Prov.Sulteng

Detail Artikel & Berita

Cover Image

Diposting Oleh: BKD Prov.Sulteng

06 March 2024 | C-ART-2538571186

Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah Rapat Koordinasi (Rakor) Tahun 2024 Di Ampana – Kabupaten Tojo Unauna

 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Provinsi Sulawesi Tengah melakukan rapat koordinasi (rakor) Tahun 2024 di Kota Ampana Kabupaten Tojo Unauna. Agenda reguler yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah (DPK Sulteng) ini memang dijadwalkan pada setiap awal tahun. Dengan maksud untuk mensinkronkan aktifitas kekorprian yang akan dilaksanakan pada tahun berjalan. Baik ditingkat Korpri Provinsi maupun Korpri unit perangkat daerah Prov. Sulteng.
    
    Di Ampana, Rakor dibuka langsung oleh Ketua Umum DP Korpri Prov. Sulteng, Dr. Zubair, M.Si. Dalam sambutannya, diharapkan, melalui rakor ini program kerja yang rencana akan dilaksanakan pada Tahun 2024 dapat saling terhubung dan mengakomodir aspirasi para anggota Korpri. Utamanya anggota di tingkat OPD. Juga yang tak kalah urgent, lanjutnya, adalah bagaimana visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju dapat terwujud melalui kegiatan Korpri yang dilaksanakan.
    
    Pemkab Tojo Unauna mengutus Asisten 1 Pemda Tojo Una-Una Nawatsara Panyili, mewakili Bupati Tojo Una-Una, untuk menyampaikan sambutan. Inti sambutannya, mengatakan keberadaan Korpri sebagai organisasi pegawai pemerintahan/penyelenggara pelayanan publik, menjadi wadah untuk memfasilitasi dan mengedukasi segenap anggota korpri agar memiliki pola pikir dan kinerja yang terarah sesuai visi dan misi serta program pembangunan di provinsi Sulawesi Tengah. Diharapkan, Korpri dapat memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pembinaan SDM seluruh anggota Korpri dengan kompetensi yang sesuai dengan era digitalisasi. Mengingat arah perubahan global yang menerapkan teknologi digital dalam berbagai aspek kehidupan.
   

Preview Image

 Asisten 1 Pemkab Tojo Unauna itu juga mengingatkan, agar tetap menjaga persatuan dan kekompakan anggota Korpri sebagaimana semangat yang melatarbelakangi terbentuknya organisasi Korpri dan berperilaku sesuai dengan Panca Prasetya Korpri, serta tetap berpegang teguh terhadap core value ASN, yakni Berakhlak, singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.
    
    Rakor berlangsung dinamis diikuti oleh utusan dan perwakilan DP Korpri Unit OPD Prov. Sulteng dan Kab/Kota di Sulteng (Touna, Morut, Morowali, Poso, Sigi dan Donggala). Rakor dikendalikan oleh unsur pimpinan DP Korpri Sulteng (Dr. Zubair, M.Si, dan Mahnila Yotolembah, SE.).
   

Preview Image

 Rapat menyepakati berbagai hal sebagai dasar pelaksanaan kegiatan kekorprian pada tahun 2024. Baik di DP Korpri Sulteng maupun lingkup Korpri Unit OPD Prov. Sulteng. Tentunya, tetap merujuk pada program kerja DP Korpri Sulteng 2021-2026 yang ditetapkan lewat Musprov di Poso lalu. Diantaranya, mengikuti MTQ Nasional Korpri di Palangkaraya, melanjutkan pembangunan/pengadaan sekretariat Korpri Sulteng berikut peralatan pendukunya termasuk kendaraan dinas, dan penyaluran santunan atau bantuan dalam berbagai jenis oleh Korpri OPD kepada insan Korpri dilingkungannya masing-masing.
    
    Peserta rakor juga bermufakat, upacara HUT Korpri Ke-53 Tahun 2024 sekaligus Rapat Kerja (Raker) Korpri 2024 dilaksanakan di Kota Ampana Kab. Touna pada November 2024.
   

Preview Image